Mohon tunggu...
doni goal
doni goal Mohon Tunggu... Penggila mobil

penulis

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Panjang Umur Bisa Bermula dari Tong Sampah

20 September 2019   09:35 Diperbarui: 25 September 2019   15:47 0 1 0 Mohon Tunggu...
Panjang Umur Bisa Bermula dari Tong Sampah
source: google

Kerasa gak sih bakteri, virus, kuman semakin hari makin berkembang menjadi berbahaya dan mematikan. Bahkan penyakit diare saja yang biasa kita anggap penyakit umum dapat mematikan akibat bakteri yang menyebar pada tubuh. 

Bukti lainnya manusia dahulu meninggal di usia 90 hingga 100 tahun lebih, dapat dilihat saat ini banyak manusia meninggal di usia muda bahkan maksimal hidup pun rata-rata hanya mencapai 60 - 70 tahun. 

Hal ini dikarenakan berbagai macam penyakit yang mengganduli tubuh kita. Bukti akurat lainnya kini rumah sakit selalu ramai dipenuhi berbagai macam keluh kesah pasien akan penyakitnya.

Tahukah kamu salah satu faktor tersebut dikarenakan penumpukan sampah dan hidup kotor? Sampah yang sulit didaur ulang dan dibuang sembarangan seperti dibuang pada laut dan sungai mengakibatkan hal yang fatal pada tubuh kita, mengapa? Seperti halnya minum saja, kalian pikir darimana sumber air yang kita minum? Jika saat ini sudah ada filter pada air minum. Apakah semua orang dapat membeli filter tersebut? 

Tak hanya itu apakah Anda yakin filter Anda dapat menyaring segala virus dan bakteri yang ada? Dan tahan berapa lamakah filter yang  Anda gunakan untuk dapat menyaring air dengan sempurna? 

Selain itu ikan-ikan dan hewan laut lainnya yang berada di laut atau sungai pun akan terkontaminasi dengan bakteri dan virus yang telah tercemar pada laut. Bayangkan jika kita memakan berbagai jenis hewan tersebut. 

source: google
source: google

Apa yang akan terjadi pada tubuh kita? Penyakit apa yang akan timbul? Lalu apakah Anda yakin ada obat yang pasti dan manjur untuk bakteri dan virus yang berkembang di tubuh Anda?

Lalu bagaimana solusinya? Tak ada kata terlambat untuk menyelamatkan nyawa kita semua. Cara utama untuk menangani kasus ini yaitu 'BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA' mungkin terdengar klasik namun hal ini benar-benar kunci utama. 

klikmro.com
klikmro.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x