Mohon tunggu...
Aprilia Sukmawati
Aprilia Sukmawati Mohon Tunggu... Hoteliers - Penerima Beasiswa Unggulan Kemdikbud 2017

Penerima Beasiswa Unggulan Kemdikbud 2017 - D4 Perhotelan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Program Magister Pariwisata Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti 2021

Selanjutnya

Tutup

Raket

Kenangan Badminton

20 November 2020   18:40 Diperbarui: 20 November 2020   18:43 115
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bulutangkis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Vladislav Vasnetsov

Semua berasal dari China, tempat dimana saya memulai bermain badminton. Tempat dimana saya belum mengerti apa-apa, hingga akhirnya saya dapat mencapai pencapaian yang luar biasa dalam hidup saya. 

Berawal dari teman-teman yang selalu mengajak saya untuk bermain badminton, akhirnya saya meniatkan diri untuk bergabung disalah satu club badminton di China. Awalnya saya hanya berlatih bermain biasa saja, sampai akhirnya salah satu pelatih badminton di club itu memberi tahu saya bahwa cara bermain badminton saya tidak begitu jelek, bahkan bisa dikatakan bagus hanya saja kurang teknik.

Pada saat itu saya hanya biasa saja menanggapi hal tersebut. Akhirnya pun saya sering berlatih setiap minggunya, mempelajari berbagai banyak teknik dalam bermain badminton. 

Pada saat itu saya merasa kemampuan yang saya miliki meningkat sangat pesat. Ada seorang teman saya yang tidak pernah lelah untuk mengajari saya hingga saya menjadi seperti ini. 

Tiba saatnya dimana terdapat suatu perlombaan badminton dan pada saat itu pemain wanita hanya beberapa orang saja yang hingga pada akhirnya saya dipilih untuk maju ke perlombaan  tersebut. Jujur saya benar-benar takut dan merasa belum mampu untuk mengikuti perlombaan ini.

Tetapi berkat dukungan dari teman-teman saya akhirnya saya dapat memenangkan perlombaan tersebut. Terhitung sudah beberapa kali saya memenangkan perlombaan badminton ini untuk kategori ganda campuran. 

Saya merasa sangat beruntung dikelilingi oleh teman-teman yang selalu membawa saya ke hal positif. Dari situ saya dan teman-teman saya selalu mengikuti perlombaan badminton yang diadakan di China, dimanapun tempatnya kami akan selalu berusaha untuk mengikutinya. 

Menang kalah adalah tujuan kedua kita, tetapi pengalamannya adalah yang kita cari. Dan hal itu tidak akan pernah bisa terlupakan bagi saya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun