Mohon tunggu...
Apriliana Triyan Sugiarto
Apriliana Triyan Sugiarto Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Halooo semuaa...

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Mereka Bukan Manusia

29 Oktober 2021   09:09 Diperbarui: 29 Oktober 2021   09:18 374
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hasil olahan penulis/dokpri

Perkenalkan namaku Nike, aku seorang perempuan single yang terbiasa pulang selepas maghrib karena harus menyelesaiakan pekerjaan. Kebiasaan pulang sendiri saat hari gelap membuatku terbiasa, kadang ada rasa takut juga saat melewati jalanan tanpa lampu penerangan, namun rasa takut itu aku kesampingkan. Selama ini perjalanan pulang dari tempat kerjaku aman-aman saja, walaupun kadang ada beberapa teman yang bercerita tentang hantu atau penunggu ditempat yang biasa aku lewati. Tetapi tidak ada penampakan atau hal aneh yang pernah kutemui.

"Nike, tahu tidak rumah kosong yang didepannya ada pohon beringin besar?" Tanya Rini

"Ya tahu dong, kan hampir setiap hari aku lewat jalan yang di depan rumah itu. Ada apa, kok tiba-tiba ngomong rumah kosong itu? mau di beli ya?" balasku pada Rini

"Ahhh, tidak lah, lagian siapa juga yang mau beli rumah angker kaya gitu" Jawab Rini dengan suara pelan.

"Disana biasanya sering terlihat seorang perempuan berdiri diteras depannya, padahal rumah itu sudah ditinggal penghuninya sejak lama. Belum lagi dibawah pohon besar itu, sering ada anak-anak kecil bermain kejar-kejaran" Tambahnya lagi sambil memasang wajah takut.

"Kamu udah pernah lihat?" Tanyaku kemudian.

"Aah jangan sampai, lagipula aku pasti tidak akan berani lewat jalan depan rumah kosong itu. Lebih baik aku lewat jalan lain daripada lewat situ" Jawab Rini masih dengan suara pelan.

Aku tidak begitu menghiraukan cerita Rini, aku tidak ingin menambah rasa takutku. Dan aku tetap berpikir jika perempuan dan anak-anak yang diceritakan Rini, mungkin orang dekat situ yang memang sedang bermain di rumah tersebut.  Lagipula aku tidak mau kepikiran dengan hal-hal yang seperti itu.

Keesokan harinya,…

Hari ini aku pulang lebih malam dari biasanya, ada pekerjaan yang lumayan menumpuk dan harus selesai hari ini. Pukul 22.15 aku baru keluar dari ruanganku lalu bergegas pulang. Karena hari ini pulang lebih malam, perjalanan yang biasanya masih rame saat pulang, sekarang terlihat lebih sepi. Hanya beberapa kendaraan yang berpapasan denganku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun