Mohon tunggu...
Apriani Dinni
Apriani Dinni Mohon Tunggu... Guru - Rimbawati

Biarkan penaku menari dengan tarian khasnya, jangan pernah bungkam tarian penaku karena aku akan binasa secara perlahan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Bersama Sang Waktu

1 Agustus 2020   16:00 Diperbarui: 1 Agustus 2020   17:48 187
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Ini hanyalah sekelumit ceritaku tentang Dia. Dia tak terlihat tapi ada. Dia yang jejak perjalanannya terekam jelas dalam ingatanku.  Aku tau Dia tidak membutuhkan pintu untuk menemuiku, baik dimasa lalu, masa kini dan masa depan nanti.

Di kesunyian malam yang tak berbintang, di bawah derasnya air hujan, di tengah malam Dia datang menemuiku, disaat Aku  merasa sendirian dan dilanda kebimbangan tak tau arah tujuan.

Di kesunyian malam, dalam curahan air hujan penantian, Aku sadar bahwa sesungguhnya Dia adalah sosok yang selama ini aku cari dalam kesunyian.

Di pengujung waktu, Aku terdiam saat mengingatnya dan berusaha untuk menuliskan tentang kisah perjalanan. Di penghujung waktu Aku sadar jika Dia adalah sosok yang selama ini bersemayam dan mengisi ruang hatiku hingga tak ada tempat untuk yang lain lagi.

Di ujung waktu Aku ingin Dia adalah sosok yang   mengiringi langkahku, di masa kini dan masa depan nanti. Di ujung waktu, Aku tau bahwa Dia adalah sosok yang pernah menarik tanganku, meninggalkan masa lalu yang begitu kelam dan mengajakku terus berjalan di masa kini menuju masa depan yang penuh bintang.

Di ujung waktu Aku dan Dia terus berjalan di jalanan sunyi, tempat yang hanya ada Aku, Dia dan Tuhan kami. Di ujung waktu Aku sadar ternyata Dia Sang Waktu yang dihadirkan Tuhan untuk menemani perjalanan hidupku.

Di ujung waktu, Aku dan Sang Waktu terus berjalan, meninggalkan jejak-jejak perjalanan di masa lalu, masa kini dan masa depan menyusuri jalanan sunyi menuju keabadian.

ADSN1919

Catatan: artikel ini tayang di Secangkirkopibersama.com 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun