Mohon tunggu...
Anysia Ashari
Anysia Ashari Mohon Tunggu... Seorang Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Jurusan Ilmu Komunikasi

Seorang Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Jurusan Ilmu Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

Pemain Junior Bulutangkis yang Ingin Mewujudkan Impiannya

15 April 2021   22:54 Diperbarui: 16 April 2021   00:39 115 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemain Junior Bulutangkis yang Ingin Mewujudkan Impiannya
Adam Fadil Akbary juara 3 Home Tournament unggul tunggal

Indonesia mulai mengibarkan bendera kemenangan di setiap pertandingan olahraganya, begitu pula dengan bulutangkis atlet yang sudah membanggakan Indonesia adalah Susi Susanti di masanya. Sekarang terdapat pemain ganda putra yang sudah mengharumkan nama Indonesia pada SEA GAMES 2018 yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan berbagai kejuaraan yang diraihnya.

Adam Fadil Akbary seorang anak laki - laki yang lahir Di Surakarta Jawa Tengah, pada tanggal 7 Juni 2011. Di usianya yang masih terbilang di bawah umur yaitu 10 tahun dia sudah gemar dengan olahraga bulutangkis, awal mulainya ketika dia sedang duduk kelas 2 di Sekolah Dasar (sd) melihat pertandingan SEA GAMES 2018 kemudian ia melihat pemain bulutangkis ganda putra Internasional yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo dia sangat mengidolakannya, mulai dari situlah Adam mulai mencoba mendaftar di sebuah klub dan belajar bulutangkis.

Pada pertengahan tahun 2018 Adam mencoba mendaftar dan masuk ke sebuah klub PB Purnama Solo, disitulah bakat Adam mulai tersalurkan dia mulai berlatih seminggu sampai tiga kali di Gedung Bulutangkis Bayan Solo. Bukan hanya itu saja dia juga berlatih secara private di beda klub dan latihan fisik sendiri dirumah, Adam melakukannya secara konsisten agar cita - citanya menjadi pemain bulutangkis dunia bisa terwujud. Setelah berbagai latihan dilakukannya dia dipilih klub nya untuk mengikuti beberapa tournament sebagai berikut :

  • 2019 Pertandingan Wali Kota Solo
  • 2020 Home Tournament PB Purnama
  • 2021 Tournament Ulang Tahun PB Purnama
  • 2021 Pertandingan Wali Kota Kuningan Jawa Barat

Sudah beberapa pertandingan pun dilakukan oleh Adam. Tetapi, ada banyak pertandingan yang harus dibatalkan dikarenakan awal tahun 2020 akibat adanya pandemi Covid - 19 yang sangat merugikan sekali bagi Negara kita. 

Beberapa pertandingan yang harus dibatalkan pun sangat disayangkan tetapi  adanya ide baru, yaitu Home Tournamet menjadi wadah bagi atlet untuk mendapatkan kesempatan berkompetisi lagi. Home Tournament adalah sebuah kompetisi yang diadakan oleh sebuah klub atau PB yang dilaksanakan oleh sesama anggota klubnya. Pertandingan secara internal ini juga membuat para atlet bulutangkis lebih bersemangat untuk berlatih sehingga ketika sebuah Tournament besar akan diadakan kembali para atlet lebih siap.

Kini sebagai pemain bulutangkis junior, Adam sangat memiliki keinginan yang tinggi untuk mewujudkan cita - citanya menjadi pemain ganda putra Indonesia. Sebuah usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil dia juga memberi semangat untuk masyarakat terutama yang masih di bawah umur untuk mulai menggali potensi yang dimiliki lalu belajar dan berlatih agar semuanya bisa tercapai sesuai dengan keinginannya.

Anysia Ashari, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan 

VIDEO PILIHAN