Anyes Kristiningrum
Anyes Kristiningrum freelancer blogger

love reading and travelling

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Suka Memelihara Pikiran Negatif? Buang Kebiasaan Buruk Ini

9 Maret 2018   10:30 Diperbarui: 9 Maret 2018   10:35 7061 5 0
Suka Memelihara Pikiran Negatif? Buang Kebiasaan Buruk Ini
sumber:reportasenews.com

Buang jauh-jauh dari berpikiran negatif karena akan merugikan untuk kesehatan mental pada umumnya. Apabila kita terus menerus hidup dengan prasangka buruk akan melemahkan kesehatan mental kita. Siapa sih yang tidak ingin menjadi seorang pribadi yang positif?? Pasti semua orang ingin seperti itu. Namun kenyataannya banyak hal yang membuat kita berpikiran negatif bagaimana cara yang efektif untuk membuang jauh-jauh pikiran negatif.

Selalu mengupayakan Anda berada dalam lingkungan yang positif. Apabila kita berada dalam lingkungan yang positif, akan mendukung kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Peran teman-teman kita banyak mendukung dengan apa yang kita lakukan. Bergaul dengan teman-teman yang mendukung kita untuk berbuat kebaikan, teman-teman yang memberi semangat akan membuat energi positif kita makin bertambah.

Apabila ada pertanyaan siapa yang harus dibahagiakan terlebih dahulu? Jawabannya adalah diri sendiri, bukan berarti membahagiakan diri sendiri dengan hidup yang berfoya-foya tentunya. Begini maksud membahagiakan diri sendiri terlebih dahulu adalah menjadikan diri kita berbahagia terlebih dahulu. Tidak ada salahnya kita menyediakan waktu untuk diri sendiri untuk menemukan diri kita yang seutuhnya. Sehingga kita makin mengetahui hal apa yang terbaik untuk kita dan apa yang harus kita kurangi.

Hal ini dipercaya akan  dapat makin memancarkan energi positifmu. Yaa dengan banyak berbuat kebaikan untuk orang lain. Tidak perlu berpikir terlalu rumit cukup membuat tersenyum orang terdekat kita atau membantu teman yang sedang kesusahan dengan memberi semangat dan memberikan jalan keluar untuk masalahnya.

Selalu ucapkan kata-kata positif dari dalam diri. Terkadang perkataan dapat menjadi doa, maka berkata-kata baiklah agar menjadi doa yang baik pula untuk orang lain dan diri sendiri. Tuliskan selalu entah itu dibuku catatan yang setiap hari dibawa, memajangnya di dinding kamarmu ataupun memajang kata-kata positif itu di rumah dapat memberikan suntikan semangat dalam menjadikan dirimu lebih baik lagi.

Mau membuka hati karena dengan membuka hati baik itu menerima masukan dari orang lain seperti saran ataupun kritik, kita akan mengetahui apa saja yang terbaik dari sudut pandang orang lain dan hal tersebut dapat meminimalisir kesalahpahaman antara kita dan orang lain. Dan hal yang paliing penting untuk selalu dilaksanakan adalah hidup BERSYUKUR. Mensyukuri dimulai dari hal-hal kecil seperti sudah diberi kesehatan ataupun keluarga yang baik. 

Selamat Menjadi Pribadi Yang Positif.