Mohon tunggu...
Anyes Kristiningrum
Anyes Kristiningrum Mohon Tunggu...

love reading and travelling visit my blog : www.anyeskristiningrum.blogspot.co.id

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Susah Menabung, Berikut Trik untuk Si Boros

8 Maret 2018   12:40 Diperbarui: 8 Maret 2018   12:44 880 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Susah Menabung, Berikut Trik untuk Si Boros
bogor.tribunnews.com

Merasa menjadi pribadi yang susah menabung dan mempunyai sifat boros?? Jangan bersedih hati dulu kamu dapat mengikuti tips berikut ini;

Setelah memiliki kemauan dan tekad untuk menabung maka kamu dapat ikuti tips ini setahap demi setahap, tetapi apabila belum ada keinginan kuat untuk menabung maka segera lupakan tips-tips ini.

Untuk langkah awal kamu bisa memisahkan pos-pos keuangan. Seperti membuat pos pemasukan, pengeluaran yang dapat juga dipisahkan menjadi pengeluaran yang menjadi cicilan yang harus dilunasi tiap bulan ataupun untuk biaya makan, biaya transportasi setiap hari. Jangan lupakan untuk memisahkan sendiri pos untuk menabung ya.

Pastikan kamu rajin untuk mencatat keuangan. Rajin mencatat pemasukan dan pengeluaran kita, hal ini agar membuat kita mengetahui apa saja yang perlu kita kurangi apabila pengeluaran kita sudah terlalu banyak ataupun sebaliknya dengan mencari tambahan pendapatan.

Sebagai seseorang yang punya banyak keinginan kita perlu untuk membuat target yang ingin dicapai karena dengan membuat target yang akan dicapai dalam beberapa tahun lagi akan menentukan jumlah nominal uang yang akan dicapai dalam waktu yang sudah kita tentukan. Hal tersebut dapat memicu rasa semangat untuk menabung loh..

Kita juga harus pandai-pandai untuk memanfaatkan barang-barang yang kita punya. Apabila kita memiliki barang yang masih bagus, dengan berhemat tidak perlu membeli barang baru kan atau apabila ukuran baju/celana yang kita punya sudah tidak sesuai bisa kita jual di garage sale atau bazar hitung-hitung dapat tambahan pendapatan.

Yang tidak kalah penting untuk si boros adalah tidak berperilaku konsumtif. Menjaga nafsu belanja untuk tidak membeli barang-barang yang tidak terlalu penting. Memang godaan terbesar untuk wanita adalah berbelanja namun percayalah dengan kekuatan hati kita dapat menjaga keinginan untuk terus berlanja hehe...

Hal ini yang sering disepelekan atau diabaikan untuk beberapa orang yaitu kebiasaan berhutang. Karena ketika kamu berhutang maka kamu harus segera membayar hutang-hutang kamu oleh karena itu sebisa mungkin jangan berhutang baik itu lewat kartu kredit ataupun berhutang pada orang lain. Pikirkan baik-baik untuk kebutuhan apa saja yang termasuk kebutuhan mendesak dan harus memakai kartu kredit.

Bagaimana mau menjalankan tips-tips berikut ini? 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x