Mohon tunggu...
Anwar Setiawan
Anwar Setiawan Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa UPI

Hobi olahraga dan bertani

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kegiatan Efektik Selama Isolasi Mandiri

30 Juli 2021   15:40 Diperbarui: 30 Juli 2021   15:41 36
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Sudah 1.5 tahun pandemi covid-19 melanda Negara Indonesia, dimulai pada Minggu ke -3 dibulan Januari tahun 2019, dan sudah 1,5 tahun juga segala kegiatan dibidang pendidikan ataupun ekonomi dilakukan secara daring/online, dampak dari pandemi ini sangat besar, banyak sekali kegiatan yg tidak bisa dilaksanakan secara luring, disebabkan tidak diperbolehkannya perkumpulan atau kerumunan, banyak masyarakat yg bekerja sebagai buruh juga sulit mendapatkan penghasilan dikarenakan pembatasan pandemi covid ini, saya selaku mahasiswa juga mengalami dampak yg menyebabkan saya harus melaksanakan perkuliahan secara daring/online, sudah 1,5 tahun pembelajaran perkuliahan dilakukan secara daring, untuk memutus tali penyebaran covid-19, tetapi dari pembelajaran itu saya merasakan banyak hal yg berbeda, baik itu dalam segi penerapan ilmu, ataupun kebiasaan bersosialisasi yg kini tidak bisa dilakukan secara luring.

Saya kini Alhamdulillah sudah menduduki semester 6, dimana program KKN adalah program terakhir di semester 6, dimana program KKN ini adalah program yg ditunggu setiap mahasiswa, tetapi pada kesempatan kali ini KKN itu juga tidak bisa dilaksanakan secara luring, di akibatkan pandemi covid-19 ini, pemerintah memberikan antisipasi atau pengawasa lebih ketat terhadap kegiatan kegiatan yg nantinya akan membuat kerumunan, oleh sebab itu KKN pada tahun ini tidak bisa turun langsung ke masyarakat.

Saya Anwar setiawan adalah satu mahasiswa universitas pendidikan Indonesia yang sedang melaksanakan KKN dengan kondisi positif covid-19, dimana pada saat KKN saya juga sedang melaksanan isoman dirumah tempat saya tinggal, disini saya akan membagikan sedikit pengalaman saya tentang kegiatan efektif selama isoman, Dimana saya tetap bisa melaksanakan KKN secara daring. selama isolasi mandiri dirumah saya di anjurkan oleh dokter yang menangani Virus covid-19 untuk selalu menjaga kebersihan dan menjaga imun tubuh agar tetap baik. kegiatan yang saya lakukan selama masa isolasi mandiri saya rutin berjemur setiap pagi +- 2 jam berikut dengan olahraga kecil-kecilan guna menghasilkan keringat serta tetap menjaga pola makan yang sehat dan teratur seperti makan tepat waktu sehari 3 kali, minum dengan air hangat, minum wedang jahe, makan buah-buahan yang mengandung vitamin C.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun