Mohon tunggu...
Anung Eko Priyanto
Anung Eko Priyanto Mohon Tunggu... Mahasiswa

hallo

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Membagikan Poster Penyebaran dan Pencegahan Covid-19 di UMKM Desa Banjar Purwosuman

15 Agustus 2020   12:03 Diperbarui: 15 Agustus 2020   11:56 15 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Membagikan Poster Penyebaran dan Pencegahan Covid-19 di UMKM Desa Banjar Purwosuman
dok. pribadi

Banjar (25/07/20)-- KKN Universitas Slamet Riyadi Surakarta tahun 2020 melaksanakan KKN yang berbeda dari tahun kemaren karena adanya covid 19.Mahasiswa di haruskan untuk KKN secara mandari di daerahnya masing-masing. KKN Universitas Slamet Riyadi Surakarta dilaksanakan dari tanggal 23 Juli 2020 dan selesai pada tanggal 30 Agustus 2020.

KKN Universitas Slamet Riyadi Surakarta pada tahun ini mengusung tema "KKN Bali Ndeso Cegah Covid19" dimana KKN dilakukan secara individu oleh mahasiswa dengan tetep menerapkan protokol Kesehatan

Saya Anung Eko Priyanto (24), salah satu mahasiswa KKN Universitas Slamet Riyadi Surakarta tahun 2020 merupakan mahasiswa jurusan Akuntansi melaksanakan kegiatan ini di desa Banjar kelurahan, Purwosuman, Sidoharjo, Sragen.

Virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Walaupun lebih bayak menyerang lansia, virus ini sebenarnya bisa menyerang siapa saja, mulai dari bayi, anak-anak, hingga orang dewasa, termasuk ibu hamil dan ibu menyusui. Coronavirus adalah virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan

Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti infeksi paru-paru (pneumonia).

Infeksi virus Corona disebut COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan sangat cepat dan telah menyebar ke hampir semua negara, termasuk Indonesia, hanya dalam waktu beberapa bulan.

Covid 19 atau virus corona bisa dicegah melalui berbagai cara antara lain dengan selalu memakai masker, hindari keluar rumah jika tidak ada kepentingan, jaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah salah satunya cuci tangan.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat desa Purwosuman akan bahaya nya Covid 19 ini maka salah satu mahasiswa KKN UNISRI yang bernama Anung Eko Priyanto melakukan membagikan Poster di tempat-tempat Pelaku UMKM.

Isi poster tersebut merupakan pengertian bahaya nya Covid 19, himbauan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Untuk memutus rantai virus covid 19 maka masyarakat harus selalu mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu ayo pakai masker dan tetap jaga keseharan serta menerapkan social distancing dimanapun berada.

VIDEO PILIHAN