Mohon tunggu...
antung apriana
antung apriana Mohon Tunggu... Administrasi - ibu bekerja dengan 2 anak

working mom with 2 children, blogger www.ayanapunya.com

Selanjutnya

Tutup

Beauty Artikel Utama

Tips Memilih Complexion agar Hasil Riasan On Point

20 Juli 2022   08:33 Diperbarui: 30 Juli 2022   13:35 234 15 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tips memilih compelxion | sumber: pixabay

Dalam dunia make up, complexion atau base make up merupakan salah satu bagian yang memiliki peranan penting dari kesuksesan riasan wajah kita. 

Complexion dalam make up memiliki fungsi untuk meratakan warna kulit, menyamarkan noda hitam dan menutupi kekurangan yang ada di wajah kita. 

Dengan fungsi yang dimilikinya tersebut, tak heran jika ada yang tidak pede ke luar rumah jika tidak mengenakan complexion terlebih dahulu di wajah mereka.

Saat ini ada beberapa jenis complexion yang bisa kita temukan dalam dunia make up. Mulai dari yang paling ringan seperti bedak tabur, lalu yang padat seperti compact powder hingga yang berbentuk liquid seperti foundation, BB cream dan juga cushion. 

Semua jenis complexion ini bisa digunakan di berbagai kesempatan dan memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Harga dari produk complexion ini pun bervariasi dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. 

Dalam hal penggunaan complexion, ada beberapa hal yang sebaiknya menjadi perhatian penggunanya. 

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan memilih complexion antara lain:

Sesuaikan dengan warna atau tone kulit wajah 

Saat akan memilih complexion, sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit wajah kita. Orang Indonesia bisa dibilang memiliki rentang warna kulit wajah yang sangat bervariasi. Mulai dari putih, kuning langsat, sawo matang hingga warna gelap. 

Karena itulah kita perlu teliti dalam memilih warna complexion ini. Untuk bisa menyesuaikan warna complexion yang akan digunakan, kita bisa melakukan pengetesan dengan mengoleskan sedikit complexion ke area rahang wajah kita. 

Jika complexion tersebut terlihat menyatu dengan kulit, maka warna tersebut cocok dengan kulit wajah kita. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan