Mohon tunggu...
Antonie Prasetyo
Antonie Prasetyo Mohon Tunggu... Sunat Hipnotis Pemalang

Aku adalah seorang perawat. Sunat Hipnotis adalah salah satu metode sunat/khitan dengan memadukan dengan keilmuan hipnosis (hipnoterapi) dengan tujuan menciptakan rasa nyaman dan aman pada anak. Selain itu metode ini dimanfaatkan juga untuk menangani ketakutan yang berlebihan (cemas) serta untuk mencegah terjadinya trauma psikis pada anak sebelum dan sesudah proses sunat/khitan.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Covid-19 Hanya Sebuah Candaan

18 Maret 2020   01:34 Diperbarui: 18 Maret 2020   01:40 37 2 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Covid-19 Hanya Sebuah Candaan
Himbauan. Dok: Diskominfo Kab. Pemalang

Merebaknya kasus Covid-19 yang mana masyarakat lebih mengenalnya dengan sebutan corona masih menjadi bahasan atau obrolan yang terjadi hampir di semua masyarakat. 

Di warung maupun di lain tempat banyak orang yang membicarakannya. Bagi sebagian orang kasus ini menjadi sesuatu hal yang menakutkan. Namun tak jarang juga orang menganggapnya menjadi hal yang biasa saja.

Di masyarakat atau lebih seringnya di media sosial, malah ada yang menjadikan Covid - 19 sebagai bahan candaan saja. Dengan kalimat - kalimat yang lucu, dengan gambar - gambar yang menurut sebagian orang bikin tertawa. 

Namun sejatinya hal tersebut sangat kurang bijak untuk di sebarluaskan. Boleh saja beranggapan Covid - 19 sebagai sesuatu hal yang biasa, namun dalam kondisi yang seperti sekarang ini yang diperlukan adalah kerjasama dari semua pihak guna melawan virus corona

Dengan adanya kebijakan belajar di rumah untuk para siswa, dengan adanya himbauan dari pemangku jabatan terkait Covid - 19 tentunya candaan yang disebarluaskan di media sosial akan sangat bijak dan akan sangat baik sekali apabila tidak dilakukan. 

Berikan pemahaman yang baik, berikan edukasi kepada anak - anak kenapa sekolah sementara ini belajar dirumah, berikan contoh cuci tangan yang baik dan benar, ajarkan bagaimana etika batuk yang benar dan masih banyak hal - hal positif lainnya yang lebih bagus disampaikan daripada menyebar candaan yang tidak bermutu tentang Covid - 19.

Salam sehat

KBC-41

Ayuuuukk...., bersama lawan Corona.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x