Mohon tunggu...
Anton Sujarwo
Anton Sujarwo Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Buku, Freelancer, Content Writer, Pengajar Kelas Literasi

Anton Sujarwo adalah penulis kelahiran Bengkulu yang banyak menulis buku-buku bertemakan mountaineering atau pendakian gunung. Ia adalah penulis Indonesia yang pertama dan satu-satunya yang berhasil menulis 8 judul buku sejarah dunia mountaineering populer. Semua karyanya diterbitkan secara mandiri dan melalui jalur indie, sehingga memang belum dapat tersebar layaknya buku-buku lain yang diterbitkan secara mayor. Hingga hari ini dalam waktu 2 tahun, ia telah merilis 12 judul buku dan menulis ribuan artikel, baik tentang mountaineering mau pun tentang banyak hal lain untuk kepentingan copywriting dan content writing. Tulisan Anton Sujarwo lainnya dapat dibaca di blog; www.penulisgunung.id www.akasakaoutdoor.co.id www.arcopodojournal.com www.arcopodojournal.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Tanpa Kaki, Pendaki Gunung Ini Mencapai Puncak Tertinggi Dunia

9 Oktober 2021   05:06 Diperbarui: 1 November 2021   14:53 118 6 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
www.akasakaoutdoor.co.id

Jika beberapa pekan sebelumnya dunia mountaineering dihebohkan dengan kisah pendaki gunung yang hilang dan tewas di gunung Elbrus, maka pekan ini dunia pendakian gunung menemukan momen luar biasanya. Seorang pendaki gunung berkebangsaan Rusia baru saja mencetak sejarah.

Adalah Rustam Nabiev, seorang pendaki gunung dipabel double amputee atau tanpa kedua kaki sama sekali, berhasil mencapai puncak Manaslu pada tanggal 02 Oktober atau Sabtu pagi waktu Nepal.

Manaslu sendiri adalah gunung tertinggi ke delapan di dunia dengan ketinggian 8.163 meter dan menjadi salah satu puncak signifikan dalam barisan 14 mahkota Himalaya. Manaslu sendiri berhasil dipuncaki pertamakalinya pada tahun 1956 oleh ekspedisi Jepang.

:: Artikel ini bersumber dari Akasaka Outdoor Indonesia. Anda dapat membaca berbagai informasi dunia petualangan disini:::

Apa yang dicapai oleh Rustam Nabiev membuat dunia benar-benar kaget. Kemampuan Rustam mencapai salah satu puncak tertinggi di dunia yang cukup teknis telah membuktikan bahwa manusia mampu melampaui batas-batas kemampuan fisik mereka.

Rustam mendaki tanpa menggunakan kaki prostetik. Ia dengan segenap kemampuan yang ia memiliki, dengan segala keterbatasannya sebagai seorang penyandang disabilitas, merayap dan beringsut setapak demi setapak hingga berhasil mencapai puncak tertinggi gunung Manaslu.

Siapa Rustam Nabiev

Rustam Nabiev adalah mantan prajurit Rusia yang kehilangan kedua kakinya pada saat barak tempat ia dan teman-temannya beristirahat tiba-tiba runtuh. Musibah itu sendiri menewaskan 24 teman Rustam yang lain dan menyisakan Rustam dengan kondisi kehilangan kedua kakinya.

Rustam yang lahir 28 tahun di kota Ufa, sekitar 1.360 kilometer dari kota Moscow, mendapatkan musibah yang merenggut kedua kakinya itu pada 12 Juli 2015. Ia sempat koma, tak bisa berbicara untuk beberapa lama, dan shock dengan musibah yang baru saja ia alami.

Untunglah Tuhan mengirimkan seorang malaikat yang menyelamatkan Rustam dari rasa terpuruk yang dalam. Kekasih hatinya yang bernama Indira, memutuskan untuk terus mendampingi Rustam apa pun kondisinya. Dan perempuan dengan hati emas itu pula yang menyelamatkan Rustam dari depresi berkepanjangan karena kehilangan kedua kakinya.

"Saya tidak perduli apakah kamu memiliki kaki atau tidak, saya mencintaimu dan tidak akan pernah meninggalkan kamu" 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan