Mohon tunggu...
Anton 99
Anton 99 Mohon Tunggu... Dosen - Lecturer at the University of Garut

Express yourself, practice writing at will and be creative for the benefit of anyone

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Peluang Besar Menanti Timnas Indonesia Menjuarai Gruf F Kualifikasi Piala Asia

14 September 2022   17:27 Diperbarui: 15 September 2022   20:43 147 17 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Timnas Indonesia U19 pada babak kualifikasi piala Asia 2023 memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan, menujukan ekistensinya dan mengalahkan timnas-timnas dari negara lain.

Prediksi ini, tentunya bukan tanpa dasar namun melihat pada kualitas pemain yang memperkuat skuad garuda Indonesia. Jika melihat dari skill dan kemampuan, memang pemain Indonesia banyak yang memiliki potensi untuk membawa nama harum negara kesatuan Republik Indonesia dikancah internasional.

Peluang besar tentunya menanti timnas Indonesia menjuarai gruf F kualifikasi piala asia tahun ini, dimana lawan dari timnas Indonesia merupakan negara-negara yang sudah terukur kualitas serta kemampuannya, maksudnya sudah tidak asing lagi.

Kondisi ketidakasingan ini, bisa menjadi modal melalui analisa dan pemahaman cara bermain mereka. Dimana pelatih Shin Tae Yong pasti sudah memahami kekuatan lawan dan mempersiapkan antisipasinya.

Pemain timnas U19 juga bisa mempelajari teknik, taktik dan kekuatan lawan saat bermain. Mereka bisa mempelajarinya untuk mendapatkan solusi yang tepat dan cara mengalahkan lawan saat permainan bolanya.

Pada kualifikasi piala asia ini, Timnas Indonesia U19 berada di gruf F dengan lawan bertanding dari timnas negara Vietnam, Timor Leste dan Hongkong. Kalau melihat lawan di gruf F ini, rasanya peluang besar akan berpihak pada timnas Indonesia U19.

Kekuatan timnas Timor Leste berada di bawah para pemain timnas Indonesia, tentunya akan memberikan peluang besar untuk menang pada babak pertandingan dengan Timor Leste.

Kekuatan timnas Hongkong juga tidak jauh berbeda kemampuannya dengan para pemain timnas Indonesia, meskipun dari segi soliditas tim lebih baik.

Selanjutnya kekuatan dari timnas vietnam sedikit lebih kuat, namun tidak jauh berbeda dalam hal permainannya. Sehingga sebenarnya mereka bisa dikalahkan oleh timnas Indonesia

Jika melihat permainan serta kekuatan dari lawan di gruf F ini, Timnas Indonesia U19 akan mampu mematahkan permainan mereka dan berpeluang untuk menjuarai gruf F pada kualifikasi piala asia ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan