Mohon tunggu...
Anton 99
Anton 99 Mohon Tunggu... Dosen - Lecturer at the University of Garut

Express yourself, practice writing at will and be creative for the benefit of anyone

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Timnas Indonesia Melaju Tak Tertahankan ke Babak Final Piala AFF 2020

25 Desember 2021   22:50 Diperbarui: 28 Desember 2021   11:58 137 11 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Keunggulan dari permainan timnas Indonesia sudah tidak diragukan lagi, terlihat saat berhadapan dengan timnas Singapura pada laga kedua dalam memperebutkan tiket masuk ke babak final piala Suzuki AFF 2020.

Pada menit ke 15 babak pertama gol tercipta melalui tendangan cantik Ezra Walian yang menghantam tak tertahankan menembus gawang lawan.

Awal babak pertama permainan dikuasai dengan baik oleh timnas Indonesia. Dengan keunggulan permainan ini, menyebabkan salah satu pemain timnas singapura terpancing melakukan pelanggaran-pelanggaran.

Maka, kartu merah tak terhindarkan disandang salah satu pemain Singapura yang melakukan pelanggaran kartu kuning kedua, sehingga harus rela dikeluarkan dari arena permainan sepakbola.

Namun, hebatnya permainan sepakbola timnas Singapura terlihat mampu memasukan gol pada akhir babak kedua meskipun dengan pemain yang hanya berjumlah 10 pemain lapangan hijau.

Habis waktu babak kesatu Singapura mampu menahan imbang permainan dengan skor 1-1, meski pemain berkurang satu orang, akan tetapi mereka mampu menunjukan kemampuannya untuk menahan imbang dengan baik.

Kartu merah kedua diawal babak kedua terjadi menimpa salah satu pemain timnas singapura, menyebabkan mereka harus bermain dengan 9 anggota yang harus berjuang melawan timnas Indonesia dengan jumlah yang masih utuh 11 pemain.

Permainan sepakbola timnas Singapura sempat unggul dan menguasai lapangan pada awal babak kedua yang hanya bisa bermain dengan jumlah 9 skuad timnas Singapura.

Skuad timnas Indonesia dengan pemain penuh 11 orang keteteran menghadapi skill dan kemampuan timnas Singapura yang hanya berjumlah 9 orang, hal ini menyebabkan pelatih dan timnya terlihat kecewa dengan kalangkabutnya permainan yang diperlihatkan anak-anak asuhnya itu.

Ada beberapa kelemahan yang terlihat, menyebabkan kecolongan dari timnas saat berhadapan melawan timnas Singapura pada leg ke 2 ini :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan