Mohon tunggu...
Anton 99
Anton 99 Mohon Tunggu... Dosen - Lecturer at the University of Garut

Express yourself, practice writing at will and be creative for the benefit of anyone

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Nuansa Unik Wisdom Garut

25 November 2021   21:30 Diperbarui: 25 November 2021   21:53 659 19 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Wisdom Garut (Dok. Pribadi)

Sebuah tempat wisata gunung yang sangat menarik berada diantara himpitan indahnya gunung Guntur dan sejuknya gunung putri, lokasinya tidak jauh dari pusat kota Garut. 

Letaknya berada diatas perbukitan kaki gunung putri yang terhampar begitu indah dan subur dihiasi pepohonan yang tumbuh hijau semerbak menghiasi pegunungan ini. 

Disana, pengunjung akan disuguhi oleh suasana keindahan alam sekitar, rasa sejuk, tenang dan beragam keunikan tersendiri yang hanya akan dialami oleh mereka yang berkunjung dan menikmati situasi alam sekitar.

Lokasi wisata berada di puncak perbukitan desa Rancabango, yang terletak antara puncak gunung putri dan gunung Guntur. Kini lokasi ini menjadi pusat berlibur warga masyarakat dari berbagai kalangan.

Kolam ikan di puncak bukit wisdom (Dokpri)
Kolam ikan di puncak bukit wisdom (Dokpri)

Beragam hal unik dan menarik terdapat ditempat ini, seperti cofee shoop, tugu budaya khas daerah, arena bermain anak, kandang domba Garut, dan uniknya meski berada dipuncak bukit terdapat pula kolam ikan yang luas dengan area dan lesehan bagi para pengunjungnya.

Area berfoto (Dok. Pribadi)
Area berfoto (Dok. Pribadi)

Puncak gunung putri yang langsung bersebelahan, terlihat sangat jelas dimata. Keberadaannya menambah kesejukan dan keindahan Wisdom Garut, begitu pula puncak gunung Guntur yang berada disebelah lokasi ini.

Unik memang, ditempat ini tidak dipungut biaya parkir bahkan kopi panas gratis pun tersedia bagi para pengunjung yang tidak bersedia mengeluarkan koceknya. 

Akan tetapi keramahan dari para pegawai dan pengelola tempat wisata gunung ini, patut diacungi jempol. Mereka ikhlas membantu yang menemui kesulitan saat berkunjung tanpa berharap imbalan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan