Mohon tunggu...
Anton 99
Anton 99 Mohon Tunggu... Dosen - Lecturer at the University of Garut

Express yourself, practice writing at will and be creative for the benefit of anyone

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Keindahan Kampung Wisata Dayeuh Manggung

1 November 2021   19:47 Diperbarui: 2 November 2021   09:47 126 17 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar : Dok. Pribadi

Nuansa keindahan alam pegunungan begitu menarik terhampar luas di perbukitan kaki gunung, suasana sejuk menyelimuti sekitar tempat wisata pegunungan ini.

Beragam tempat unik tersedia di lokasi ini, keindahannya alami memesona dan menarik yang dapat dinikmati saat berkunjung menelusuri tempat-tempat yang berada di wilayah kampung wisata Dayeuh Manggung yang terletak di kaki gunung cikuray.

Beragam tempat pantas untuk dikunjungi oleh wisatawan, dari mulai arena bermain keluarga, obyek wisata air terjun, bumi perkemahan, pemandangan indah kebun teh, bahkan terdapat pula jalanan yang biasa di lalui para pendaki untuk menuju ke puncak gunung Cikuray.

Obyek wisata Dayeuh Manggung pada setiap akhir pekan, selain digunakan sebagai tempat wisata oleh masyarakat sering kali juga di manfaatkan oleh penggiat club-club komunitas motor gunung untuk race menelusuri medan perbukitan yang terjal dan menantang di lokasi ini.

Bahkan tidak sedikit komunitas mobil gunung pun tak ketinggalan melakukan ekspedisi menaklukan alam pegunungan yang berbukit, indah dan terjal untuk disinggahi sambil menikmati nuansa kesejukan alamnya.

Di lokasi ini terdapat pula tempat-tempat menarik lainnya seperti taman taman de'kock, kampung Jokowi, kampung Amsterdam, Kampoeng my darling dan masih banyak lagi label yang bisa dikunjungi para wisatawan pada setiap akhir pekannya.

Hamparan perkebunan teh terlihat rapih tertata begitu menarik dipandang mata dengan hiasan pepohonon besar rindang alami menambah keindahan suasana yang ada di kampung wisata ini.

Dokpri
Dokpri

Untuk mengunjunginya, mudah saja. Lokasi wisata ini berada di jalan terusan Garut-Tasikmalaya, dengan nama obyek wisata Dayeuh Manggung, jika bertanya setelah memasuki wilayah Garut semua orang pasti sudah tahu dan tak asing lagi.

Saat masuk ke area ini, security perkebunan akan memeriksa pengunjung dan bertanya dari mana? apa tujuan kesana? dan memberikan karcis masuk jika sudah mengetahui informasi pengunjung seperlunya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan