Mohon tunggu...
Anton 99
Anton 99 Mohon Tunggu... Dosen - Lecturer at the University of Garut

Express yourself, practice writing at will and be creative for the benefit of anyone

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Sikapi Hidup Secara Sederhana

14 September 2021   22:43 Diperbarui: 15 September 2021   12:14 130 30 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sikapi Hidup Secara Sederhana
Ilustrasi www.pexels.com

Hidup di dunia ini memang unik dan menarik, dari sekian banyak orang ada yang senang mengacaukan hidupnya sendiri dengan faktor-faktor negatif yang mempersulit mereka untuk tetap bersikap positif dalam kehidupannya.

Banyak mengurung diri dengan masalah-masalah, semisal memikirkan tentang kekayaan, tentang orang atau komitmen. Kemudian mereka mengeluh tentang kesulitan hidupnya tanpa henti-hentinya.

Sebaiknya Sikapi hidup secara sederhana, dengan fokus yang jernih untuk memungkinkan menerima dan menikmati kesenangan-kesenangan hidup, tentunya tanpa terganggu oleh banyak hal yang merepotkan.

Yuk, kita mengetahui bagaimana agar dapat melakukan penyesuaian dalam menyederhanakan hidup ini.

Harta yang tidak terpakai dan tidak dihargai 

Ada orang yang menjadi budak hartanya, mereka mengurung diri dengan barang-barang berharga lebih banyak dari yang dibutuhkannya atau mereka kekurangan waktu untuk menikmatinya.

Hampir setiap orang memiliki sesuatu yang seharusnya lebih baik tidak dimilikinya, dapat berupa mobil mewah yang banyak dan menyita tempat dengan biaya perawatan yang mahal padahal jarang di pergunakannya.

Menyimpan banyak lemari baju dirumah dengan pakaian yang tidak terpakai lagi atau memiliki begitu banyak rak yang berisi sepatu yang tidak terpakai, padahal bukanlah koleksi.

Membuang semua yang sudah tidak diperlukan, tidak di gunakan lagi, tidak anda sukai atau tidak di nikmati dapatlah menyederhanakan dan memperbaiki sikap kehidupan. 

Terlalu banyak kesibukan 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan