Mohon tunggu...
Anton 99
Anton 99 Mohon Tunggu... Dosen - Lecturer at the University of Garut

Express yourself, practice writing at will and be creative for the benefit of anyone

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Ketahui 4 Penyebab Orang Lebih Dihargai Pada Tempat Bekerjanya

1 Agustus 2021   21:29 Diperbarui: 2 Agustus 2021   22:26 206 29 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ketahui 4 Penyebab Orang Lebih Dihargai Pada Tempat Bekerjanya
Gambar: Ketahui 4 Penyebab Orang Lebih Dihargai Pada Tempat Bekerjanya (Sumber: www.pexels.com) 

Bekerja di depan orang yang sikapnya selalu positif merupakan pengalaman yang menggembirakan, ia dapat membuat anda lebih yakin terhadap diri sendiri.

Sedangkan bekerja di dekat orang yang memberikan pengaruh negatif, ibarat pergi ke sebuah tempat pesta dengan orang yang terhina dan terkucil. 

Lantas, mengapa sikap positif itu sangat di hargai dalam lingkungan kerja?

Nih, ketahui 4 penyebab orang lebih dihargai pada tempat bekerjanya, yaitu :

1. Bagi kebanyakan orang, pekerjaan bukanlah sesuatu yang sangat mereka sukai, maka bekerja di dekat orang yang positif akan membuat pekerjaannya terasa lebih bisa dinikmati.

2. Para penyelia mengandalkan sikap positif dari bawahannya guna membina semangat kelompok, sikap positif dapat membuat pekerjaan setiap orang sedikit lebih mudah dan ringan.

3. Hampir sebagian besar dari waktu jaga seseorang telah di habiskan di tempat kerjanya. Tentu tanpa adanya sikap positif, waktu itu akan terasa sangat panjang dan menjemukan sekali.

4. Beberapa rekan sekerja mungkin saja memiliki masalah-masalah pribadinya di rumah. Tempat bekerja bisa jadi merupakan satu-satunya tempat dimana mereka dapat menjumpai orang-orang positif dan melupakan sebagian masalah mereka itu.

Makin serasi suasana kerja, maka akan semakin baik produktivitas pada bagian kerja itu sendiri. Hasil yang di peroleh akan semakin besar, mutunya semakin tinggi dan kesalahan yang terjadi akan semakin kecil.

Jika orang merasa gembira dan tidak tegang saat bekerja, mereka akan dapat lebih berkonsentrasi dengan baik dan makin dekat pada potensi optimalnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN