Mohon tunggu...
Anton 99
Anton 99 Mohon Tunggu... Lecturer at the University of Garut

Express yourself, practice writing at will and be creative for the benefit of anyone

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Tips Agar Pembicaraan Anda Indah dan Memikat

28 April 2021   12:05 Diperbarui: 28 April 2021   13:42 126 23 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Agar Pembicaraan Anda Indah dan Memikat
Ilustrasi Gambar : Suasana pembicaraan yang indah dan menarik (www.pexels.com)

Ketika seseorang mampu berbicara dihadapan orang lain terdengar begitu indah, menarik dan memikat bagi lawan bicara atau pendengarnya maka akan terasa menyenangkan dan menarik perhatiannya.

Kita semua, tentunya tanpa kecuali pasti menginginkan agar setiap pembicaraan yang disampaikan kepada orang lain dapat diterima, menarik, indah terdengarnya dan memukau ditelinga mereka yang mendengarkannya. Sayangnya, tidak semua yang di inginkan seseorang itu dapat dicapai dengan baik.

Sebenarnya pembicaraan anda bisa menjadi sangat menarik sekali apabila penuturannya diiringi kata-kata pujian yang menyentuh hati. Ketahuilah sangatlah mudah sekali bagi seseorang untuk mencela dan menghina orang lain. 

Namun, nilai lebih dari manusia adalah ketika dia tidak ambil pusing terhadap kesalahan-kesalahan orang lain, bahkan dia masih mampu bersikap ramah dan memberikan pujian kepada mereka yang telah melakukan kesalahan dan telah menyinggungnya.

Apakah anda pernah mencoba memberikan pujian kepada orang lain yang telah menyelesaikan pekerjaan, yang memang pantas untuk di puji?

Ataukah pernahkah memberikan pujian kepada orang-orang yang melakukan pekerjaan yang tidak bernilai dan tak dianggap oleh orang lain?

Jika anda benar-benar dapat melakukan hal itu, percayalah bahwa semua pembicaraan anda akan menjadi sangat menarik di telinga orang-orang yang menjadi pendengar anda, meskipun gaya bicara yang dilakukan biasa-biasa saja dan sangat sederhana.

Seharusnya anda segera memberikan pujian terhadap semua yang telah dilakukan orang lain. Meskipun terkadang anda mengatakan "sulit sekali bagi saya untuk memuji pekerjaan orang lain, meskipun memang dia pantas mendapat sanjungan!"

Nah! jika pendapatnya seperti itu, saya tidak setuju, "kami tidak sependapat dengan anda itu!".

Marilah kita analisa kembali dan lihatlah orang lain dengan cara yang berbeda. Jika anda ingin berbicara yang menarik dan indah kepada orang lain, carilah dalam pandangan anda sesuatu yang dapat anda puji untuknya. 

Cobalah trik seperti ini kepada orang yang pertama kali anda ajak bicara dan carilah sesuatu yang dapat anda berikan pujian kepadanya, lalu pujilah dia segera dengan cara yang biasa dilakukan oleh orang lain, maka tidak lama lagi anda akan mendapatkan pentingnya pujian yang telah dilakukan itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN