Bisnis

Ini Dia Fenomena Peluang Usaha Online Zaman Now

12 September 2018   18:11 Diperbarui: 12 September 2018   18:16 339 0 0

Berkat kemajuan teknologi yang ada sekarang ini, ternyata telah mampu merubah beberapa sektor kehidupan. Masyarakat yang dulunya belanja langsung ke toko, sekarang ini belanja bisa langsung dari rumah saja tanpa perlu susah payah bermacet ria atau antre untuk pergi ke toko.

Fenomena seperti ini memberikan gambaran baru bagi kita bahwa ternyata kemajuan teknologi memberikan peluang usaha online yang berlimpah. Sehingga tak heran jika kita terus mendengar kisah sukses para pebisnis online baik dari dalam maupun luar negeri.

Internet marketer zaman now pun kini telah banyak yang membuktikan keberhasilan mereka di bisnis online. Mereka mampu membeli mobil mewah dan tampil glamor, padahal pekerjaan mereka hanya dari bisnis online saja.

Jika dilihat dari sudut pandang persaingan global, bisnis online di Indonesia haruslah dimanfaatkan dengan baik. Tujuannya agar negara kita mampu bersaing dengan negara lain. Jika tidak dimanfaatkan, maka sektor online akan dikuasai oleh pihak luar.

Mungkin Anda penasaran? Apa saja sih contoh bisnis era digital tersebut? Agar lebih jelas, berikut ini ada beberapa contoh bisnis online di zaman now yang dapat memberikan keuntungan bagi mereka yang jago mengelola bisnis.

1. Menjual Produk dengan Iklan Digital Google Ads

Jualan dengan media internet kini sudah semakin mudah, hanya dengan menggunakan iklan digital Google Ads, para penjual mampu mencapai target konsumen yang diinginkan. Tidak ada batas waktu dan wilayah karena iklan bisa di target kemana saja dan kapan saja.

Bagaimana jika tidak punya produk? Dalam dunia bisnis, begitu banyak sistem atau model yang bisa diterapkan. Seperti menerapkan jualan online dengan sistem dropship, sistem reseller hingga affiliate marketing. Semua model tersebut bisa diterapkan dengan mudah.

Menariknya lagi, pebisnis zaman now menjalankan bisnis online bisa dikatakan tanpa modal. Bagaimana tidak, modal yang digunakan hanya perangkat koneksi internet. Seperti halnya menjalankan model sistem drophsip, model bisnis ini nyaris tanpa modal.

Keuntungan yang diperoleh terbilang sangat fantastis, ada yang mencapai puluhan hingga ratusan juta setiap bulannya

Bagi Anda yang belum mengerti, dropship adalah jenis bisnis online dimana kita sebagai penjual hanya bertugas mempromosikan saja, untuk stok barang dan pengiriman dilakukan oleh suplier.

Baca Juga : 43 Contoh Cara Memulai Bisnis Online Menguntungkan Untuk Pemula

2. Jualan Melalui Marketpalce atau Media Sosial

Bisnis online selanjutnya yang biasa dilakukan oleh para pelaku bisnis zaman now adalah menjual produk melalui marketplace. Dengan membuat toko di marketplace, kesempatan untuk mendapatkan penjualan menjadi lebih tinggi.

Sebab saat ini marketplace besar seperti Bukalapak dan Tokopedia, memiliki jutaan pengunjung setiap hari. Nah, jika Anda pintar memanfaatkan hal ini, maka sekian persen dari jutaan pengunjung akan belanja di toko online Anda.

Tak heran jika para penjual online di marketplace mampu meraih profit besar dengan memanfaatkan marketplace.

Marketplace dapat di ibaratkan seperti sebuah pasar dimana para penjual dan pembeli bertemu untuk melakukan transaksi.

Untuk melakukan promosi, mereka biasanya memanfaatkan Google Ads, media sosial Facebook, Instagram hingga WhatsApp. Dari sini mereka mampu meraih konsumen dengan jangkauan luas, terutama bagi mereka yang memanfaatkan Google Ads untuk bisnis mereka.

3. Menjadi Blogger Profesional

Profesi menjadi blogger untuk di Indonesia sendiri memang belum begitu terkenal. Sebab kebanyakan orang awam masih mempertanyakan dari mana hasilnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2