Roadshow yang dilakukan Mahasiswa ilmu komunikasi konsentrasi advertising tersebut bertujuan untuk sosialisasi dan publikasi terkait rangkaian acara yang akan diselenggarakan demi mengsukseskan Aduin Festival 2018. Publikasi ADuin Fest ini dianggap masih kurang efektif jika hanya dilakukan di media online seperti website dan media sosial, untuk itu perlu diadakan roadshow ke kampus lain dengan membagi beberapa mahasiswa untuk disebar ke luar kota dan melakukan pengenalan serta penjelasan fertival periklanan tersebut secara langsung. Â Â
Festival ini telah dibuka sejak 1 Maret - 6 April 2018 untuk kompetisi iklan (Digital Activation, TVC, dan Print Ad) 24 April -- 25 April 2018 untuk acara seminar, vakansi agensi (kunjungan Mara Advertising dan Desa wusata kasongan) dan awarding night di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga. Memasuki tahun yang ke-5, ADuin Festival tahun ini mengusung tema "RE-KREASI".
Tema ini diambil dari fakta bahwasanya kurangnya produktivitas anak muda karena kurangnya referensi, kurangnya untuk merespon lingkungan sekitar dan terjebak dalam zona nyaman. "RE-KREASI" memiliki makna ganda yaitu re-kreasi yang dapat diartikan "kembali berkreasi" dan makna rekreasi itu sendiri yang berarti bermain/piknik/eksplore. Berangkat dari permasalahan tersebut, ADuin Festival 2018 mengajak masyarakat, khususnya kaum muda untuk mulai mengeksplore lingkungan sekitar sehingga mampu menstimulus untuk menghasilkan inovasi baru yang berguna bagi lingungan sekitar.
Contact      : +62 856-0092-4488 (panitia ADuin) e-mail aduinfest@gmail.com