Mohon tunggu...
Anti Albaqiya
Anti Albaqiya Mohon Tunggu... Freelancer - Netizen (Belum) Budiman

Been a while. My not "so proffesional" writing portofolio.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Baju Lebaran

24 Mei 2020   00:31 Diperbarui: 24 Mei 2020   00:33 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com


Tuhan, besok hari lebaran
Aku ingin pakai baju baru
Yang kubeli di pasar atau di mall

Seperti lebaran-lebaran biasanya,
bajuku harus baru dan berbeda setiap tahun

Tahun ini aku tidak pakai baju baru, Tuhan.
Aku tidak bisa pergi ke pasar juga ke mall
Ada wabah yang mematikan jika aku belanja baju lebaran dan memilih baju di tengah kerumunan

Kuputuskan besok aku pakai baju lama saja Tuhan
Kalau kemarin aku nekat belanja baju lebaran,
bisa-bisa aku mati duluan kemudian lebaran pakai kain kafan

Aku tertegun; kok lebaranku masih soal baju?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun