Mohon tunggu...
Anthonia Audisheren
Anthonia Audisheren Mohon Tunggu... Freelancer - Voila

Lumnous bimbimbab 💥

Selanjutnya

Tutup

Puisi

The Purpose Of Life

30 Mei 2020   13:48 Diperbarui: 25 Juli 2020   01:30 162
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kata orang hidup itu harus punya tujuan

Agar kita memiliki masa depan

Tanpa ada hal yang mengacaukan
Dan tak akan pernah ada kegelapan

Namun itu semua sayang
Karena alasan itu sudah hilang
Aku menjalani kehidupan yang malang
Sampai tak tahu harus berhenti kapan

Salahkah aku hidup seperti ini
Salahkah aku tetap ingin hidup walau tak ada tujuan
Salahkah aku berusaha untuk tidak mengakhiri kehidupan
Salahkah aku ? Salahkah aku ?

Aku hidup karena aku bangun dipagi hari
Aku hidup karena aku masih bernafas
Aku hidup karena otak menyuruhku untuk bangun
Aku hidup karena jantung ini masih berdetak
Aku hidup karena alasan sampah lainnya

Aku sudah hilang alasan untuk hidup
Namun bukan berarti hilang harapan untuk hidup

Aku tak apa menjalani kehidupan kosong seperti ini
Asalkan aku masih merasa hidup layaknya manusia
Aku tak apa hidup bagaikan debu, yang tak berguna dan pergi tanpa arah
Asalkan aku tidak menghilang dari dunia ini

Begitulah cara aku hidup
Hidup tanpa alasan
Tapi aku masih berharap
Agar aku tetap hidup disini

Untuk kalian yang ingin mengakhiri hidup
Hentikan omong kosong itu
Tak bisakah kalian berikan hidup itu padaku
Aku ingin sekali hidup
Walau tak memiliki alasan

Tak bisakah aku hidup dengan cara itu ?
Tak bisakah kujalani hidupku seperti itu ?
Berikan aku hidup lagi
Kan kujalani dengan sepenuh hati

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun