Mohon tunggu...
Pramana
Pramana Mohon Tunggu... Freelancer - Jurnalis sosial budaya

Jurnalis sosial budaya

Selanjutnya

Tutup

Music

Lagu Baru Garapan Anthesianz dan Musisi Asal Queens AS

18 Agustus 2022   17:20 Diperbarui: 18 Agustus 2022   17:25 39 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok Kolaborasi Anthesianz & MikolowBeats

Anthesianz kembali merilis single barunya yang berjudul "Muladhara" pada 18 Agustus 2022. Lagu ini sudah bisa dinikmati di platform musik digital seperti Spotify. Musik yang khas digarap dengan kolaborasi apik dengan pemusik asal queens, Amerika Serikat, Mikolow Beats atau Matthew Mikolow, menampilkan lantunan nada yang penuh dengan sensasi etnik dan irama khas nusantara. Diperindah dengan warna suara Anthesianz yang unik dan penghayatan yang sempurna.

Lagu ini mengekspresikan makna dari Muladhara.  Bagi Anda yang sering mengikuti kelas atau membaca buku filsafat yoga, mungkin sudah tidak asing lagi mendengar kata "cakra". Namun, apakah Anda sudah tahu arti yang sebenarnya? Berasal dari bahasa Sansekerta, cakra berarti roda atau lingkaran yang menggambarkan tempat energi di pusat tubuh manusia. 

Cakra manusia yang berjumal tujuh cakra ini berperan untuk mengatur dan menciptakan energi, sehingga seseorang dapat beraktivitas, berpikir, dan bergerak dengan baik. Meski istilah ini masih diperdebatkan secara ilmiah, banyak orang menganggap keberadaan cakra dalam tubuh dapat dirasakan. 


Cakra Dasar atau Muldhara ini melambangkan fondasi atau pusat energi dari tubuh fisik, kehidupan materi, dan semangat hidup seseorang. Pada tubuh manusia, cakra ini terletak di dasar tulang belakang atau tulang ekor. 

Jika memiliki Muladhara yang baik, maka seseorang akan memiliki semangat dan motivasi hidup yang tinggi. Sementara itu, Muladhara yang buruk akan membuat seseorang mudah putus asa, bermalas-malasan, dan tidak semangat dalam menjalani kehidupan.

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan