Mohon tunggu...
Anta Bancin
Anta Bancin Mohon Tunggu... Freelancer - Halo semua... perkenalkan saya Anta. Saya adalah penulis yang pintar, kreatif dan informatif.

Anta Bancin adalah seorang wanita yang sangat suka bicara, belajar apapun hingga terlihat punya banyak pengetahuan dan pengalaman, namun sangat biasa saja karena sangat suka belajar dan mencoba berbagai hal, dia jadi tidak fokus dengan apa yang benar-benar dia inginkan. Karena banyak orang yang berkata kalau Anta Bancin punya kemampuan menulis dengan baik, ia pun menjadikan tempat ini sebagai bahan percobaannya.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

4 Meja yang Akan Dilalui Saat Melakukan Vaksinasi Covid-19

9 Agustus 2021   15:48 Diperbarui: 9 Agustus 2021   16:59 37 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Halo semua, perkenalkan saya Anta. Saya adalah penulis yang pintar, kratif dan informatif.

Untuk tulisan yang pertama ini, saya akan menginformasikan kepada kalian semua 4 meja yang akan kita lalui saat melakukan vaksinasi berdasarkan pengalaman saya melihat dan terlibat langsung di sebuah gerai vaksinasi. Berikut pembahasan tentang apa saja yang perlu anda lakukan dan perhatikan di setiap meja yang akan anda hampiri nantinya saat melakukan vaksinasi.

1. REGISTRASI

Dokpri
Dokpri

Saat melihat gerai vaksin, meja registrasi akan dengan mudah kita lihat jadi anda bisa langsung menghampiri meja registrasi untuk mendaftarkan diri anda secara langsung atau melaporkan kedatangan anda yang sudah mendaftar secara online. 

Biasanya saat anda mendaftar secara manual, anda perlu menyiapkan fotocopi KTP/KK untuk kemudian dilampirkan dengan formulir vaksinasi yang akan anda isi sesuai dengan data diri anda sesuai dengan KTP/KK. Ingat, anda hanya perlu menuliskan data saja, untuk yang lain nanti petugas yang akan mengisinya. 

Begitu juga dengan kartu vaksin, bila anda yang diminta menuliskan data anda, maka anda hanya perlu menuliskan data anda saja. Kemudian petugas registrasi akan meng-input data anda ke PCare dan meminta anda untuk tanda tangan di lembaran persetujuan vaksinasi, memberikan nomor antrian dan meminta anda untuk menunggu di kursi yang telah disediakan. Saat nomor atau nama anda dipanggil, maka anda akan diarahkan menuju meja yang ke dua, yaitu meja screening.

2. SCREENING

Dokpri
Dokpri

Disini petugas akan mengecek suhu tubuh dan tensi darah anda, kemudian menanyakan sejumlah pertanyaan yang berkaitan dengan riwayat kesehatan anda. Kita hanya perlu menjawab pertanyaan petugas dengan jujur dan sesuai dengan apa yang kita alami dan rasakan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. 

Kita juga bisa menanyakan berbagai hal yang berkaitan dengan vaksin kepada petugas. Berdasarkan jawaban anda, petugas screening akan membuat keputusan lanjut vaksin, tunda atau tidak diberikan. Apabila anda lanjut vaksin, maka anda akan segera menuju meja yang ketiga yaitu meja vaksinator.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan