Mohon tunggu...
Ahmad Ansori
Ahmad Ansori Mohon Tunggu... Programmer - www.ansoriweb.com

Ahmad Ansori aktif menulis sejak tahun 2017 di beberapa situs AnsoriWeb.com, Koran-indonesia.com, Pewarta-indonesia.com, dan puluhan blog lainnya. Pelajar ini menyukai dunia internet marketing. Dan sekarang menjadi Founder di BacklinkSatu.com

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Project Membuat Web E-Gugatan Sederhana

24 Februari 2020   10:42 Diperbarui: 1 April 2020   12:58 77
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tampilan Halaman Depan E-Gugatan | Dokpri

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cerita mengenai pembuatan / project website e-gugatan dari awal sampai akhirnya jadi, dalam waktu 1 minggu (deadline 1 minggu).

E-gugatan sederhana merupakan sebuah aplikasi web yang saya buat dari permintaan klien yang memesan web tersebut lewat facebook. Yang dipesan oleh client dari Pengadilan Agama Boroko dari Jl. Trans Sulawesi, Desa Nolangitang, Kab. Bolaang Mongondow Utara Provinsi Sulawesi Utara.


Pertama kalinya saya menerima project membuat website dan dibayar dengan nominal yang cukup besar bagi saya. Hari pertama client tersebut meminta private massanger atau PM dikomentar facebook. Dan akhirnya saya pmkan, kemudian client tersebut meminta nomor whatsapp saya.

Setelah client chat diwhatsapp, dan memberitahu project apa yang akan saya kerjakan. Client tersebut memberikan contoh web yang akan saya buat, dan file-file yang akan dijadikan dihalaman web tersebut.

Setelah itu saya membuat konsep dan mulai ngoding, untuk tampilan pertama tampilannya sangat sederhana, dikarenakan formulir yang dibuat sangat biasa-biasa saja.

Setelah membuat semua halaman sampai selesai, saya pun membagikan demo ke client tersebut. Dan saya ubah lagi tampilan demi tampilan website tersebut.

Sesudah itu saya pun sangat malas membuat web tersebut, dikarenakan banyak tugas sekolah yang menumpuk. Dan setiap malam saya mengerjakan web tersebut sambil ngeblog nulis artikel yang berfaedah.

Kemudian setelah H-1 deadline saya mulai merombak tampilannya menjadi keren anda bisa cek: ansoriweb.

Kemudian client tersebut mentransfer pembayaran dan source code pun saya kirimkan ke client tersebut.

Jika anda ingin membuat website seperti tampilan diatas anda bisa menghubungi saya via kontak: ansoriweb123@gmail.com

Itulah tadi cerita saya mengenai pengerjaan Project Membuat Aplikasi Web E-Gugatan Sederhana, semoga bermanfaat. Terimkasih...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun