Mohon tunggu...
Annisa Fadillah
Annisa Fadillah Mohon Tunggu... Lainnya - Biologist

Hai, selamat datang di halaman Kompasiana Ansfadillah ! Konten yang akan disajikan pada halaman ini bertema Biologi dan pengalaman menarik yang layak untuk dibagikan. Jika ada kritik dan saran, sihlakan menulis di kolom komentar atau mengirimkan email di ansfadillah@gmail.com Semoga tulisan-tulisan di halaman ini dapat menjadi manfaat dan menambah wawasan bagi para pembaca. Terima kasih.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Jujur "Avengers: Endgame"

30 April 2019   10:26 Diperbarui: 30 April 2019   13:07 1852
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Yang abadi di dunia ini hanyalah kefanaan" - Thor

Ya, benar memang apa yang dikatakan oleh Thor. Tidak ada yang abadi di dunia ini, semua makhluk ciptaan Tuhan akan mati pada masanya dan dunia yang indah ini akan menjadi ingatan masa lalu. Saya sangat kagum dengan story line yang disajikan dan dikemas secara apik oleh visual effect yang tentunya sangat memukau. Tentu saja saya tidak ingin spoiler mengenai jalan ceritanya atau bahkan memberi tahu endingnya (walaupun di twitter sudah banyak bertebaran thread spoiler :') ). 

Saya hanya ingin memberikan review mengenai film yang tengah ramai dibincangkan oleh masyarakat dunia ini. Film yang tentunya ditunggu-tunggu oleh pecinta Avengers di seluruh dunia, karena ini merupakan episode terakhir dari sekuel berbagai macam cerita superhero mulai dari Hulk, Spiderman, Captain America, Iron Man, Ant Man dll.  

Saya pribadi tidak terlalu menyukai film dengan nuansa superhero tersebut. Bahkan saya hanya melihat Iron man dan Spiderman saja, itupun juga karena spiderman sering diputar di layar televisi. Tapi, setelah melihat review teman-teman saya di insta story saya jadi penasaran sebagus apa sih filmnya ? Baik, di saat hari libur bekerja saya memutuskan untuk menonoton film tersebut bersama kerabat saya. Terlebih saya dapat diskon dari Tix id jadilah saya langsung semangat buat nonton. 

Saya yang notabene tidak terlalu mengikuti semua rangkaian sekuel macam-macam superhero yang muncul di film Avengers Endgame, langsung mengerti inti dari cerita tersbut di menit-menit awal film. Saya yang tadinya berekspektasi tidak akan mengerti mengenai jalan ceritanya, ternyata larut terbawa alur yang begitu epic. Bahkan, di beberapa part saya bisa menangis karena merasakan kesedihan maupun haru. 

Ada part-part di dalam film tersebut yang dapat membuat saya tertawa, menangis sedih, menangis haru, takut, tegang dan senyum. Film yang sebenarnya juga memiliki moral value yang bagus sekali buat saya. Nilai moral yang diajarkan oleh film Avengers Endgame tersebut kebanyakan tentang menghargai waktu dan mensyukuri waktu yang diberikan oleh Tuhan agar kita memiliki waktu untuk orang-orang yang kita sayangi. Karena, jika kita menyia-nyiakan waktu tersebut dan ternyata waktu itu sudah habis, kita tidak akan bisa kembali dan menghidupkan orang yang telah kita sayangi. Ada sebuah quotes yang sangat epic dari Iron Man. Kira-kira begini katanya :

"Mau seberapa banyak uangmu, tetap tidak akan bisa membeli waktu" -  Iron Man

Overall, film ini sangat bagus buat saya yang awalnya berekspektasi jalan ceritanya akan rumit dan tidak bisa dimengerti. Saya sangat merekomendasikan film ini untuk salah satu daftar film yang akan Anda tonton di bioskop. Ada sebuah penutup yang sangat manis dari Iron Man yang kebetulan manjadi my best version of Superhero saat itu (Natasha also one of my favourite).

"I love you 3000" -  Iron Man.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun