Mohon tunggu...
Ans Dawa
Ans Dawa Mohon Tunggu... Full Time Blogger - catatan pojok!

platform media online | KOMPAS GRAMEDIA

Selanjutnya

Tutup

Bola

Segera Bergulir, Liga Pelajar 2022 di Malaka, Ini jadwalnya!

23 Mei 2022   10:35 Diperbarui: 23 Mei 2022   10:41 1294 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Rapat panpel Liga Pelajar Malaka bersama ASKAB PSSI Malaka. foto: AD)

MALAKA, kompasiana.com - Panitia Liga Pelajar Indonesia 2022 kabupaten Malaka resmi merilis jadwal Technical Meeting  (TM) atau sekarang dikenal Match Coordination Meeting (MCM) menyongsong bergulirnya kompetisi sepakbola antar SMA/SMK di kabupaten Malaka.

Keputusan bergulirnya liga pelajar di Malaka  diambil sesuai hasil pertemuan panpel bersama pengurus ASKAB PSSI Malaka hari Sabtu kemarin (21/5) di sekretariat ASKAB PSSI Malaka.

Hadir dalam pertemuan itu, ketua ASKAB PSSI Malaka Adrianus Bria Seran, ketua panitia pelaksana liga pelajar Yulius Manuk, ketua MKKS SMA wilayah Malaka, Antonius Atok Tahuk, sekretaris panitia Yanto Bria, anggota pengurus ASKAB PSSI Malaka, serta para wasit berlisensi lingkup ASKAB PSSI Malaka.

Dalam rapat itu Adrianus Bria Seran memberikan arahan terkait persiapan teknis dan non teknis terkait pelaksanaan kompetisi mulai dari  persiapan sarana - prasarana serta segala kelengkapan pertandingan guna memperlancar berlangsungnya kompetisi. Ia mengingatkan panitia agar terus melakukan koordinasi dengan pengurus ASKAB PSSI Malaka.

"Urusan sepakbola tidak terlepas dari kontrol ASKAB PSSI Malaka selaku induk sepakbola Malaka. Meskipun ini kompetisi lingkup pelajar, panitia harus terus melakukan koordinasi dengan ASKAB, agar bersama-sama mengontrol keberlangsungan turnamen", tegas Adrianus yang adalah ketua DPRD Kabupaten Malaka

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Yulius Manuk secara detail memaparkan kesepakatan hasil pertemuan MCM yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat, pasalnya rentang waktu bergulirnya kompetisi untuk kabupaten Malaka berkisar selama 30 hari atau kurang lebih satu bulan pelaksanaan.

"Panitia bersama ASKAB PSSI Malaka telah memutuskan untuk melaksanakan TM pada Rabu 25 Mei 2022 di sekretariat ASKAB di Haitimuk. Technical Meeting bertujuan untuk membahas segala bentuk regulasi atau ketentuan-ketentuan teknis berkaitan dengan aturan sepakbola", kata Yulius.

Pelaksanaan kompetisi sepakbola antar pelajar di Malaka sendiri mengalami penundaan dari jadwal sebelumnya yaitu tanggal 23 Mei hingga  30 Juni 2022, namun demikian rencana pertandingan diundur lagi setelah mendapat kesepakatan bersama pengurus ASKAB PSSI Malaka. Jadwal kick-off kemudian ditetapkan pada 1 Juni hingga 2 Juli 2022.

Hal itu disampaikan ketua MKKS SMA  se-kabupaten Malaka, Antonius Atok Tahuk saat menyampaikan informasi terkait bergulirnya kompetisi.

"liga pelajar antar SMA/SMK di Malaka resmi dimulai pada bulan Juni hingga selesai. Opening ceremonial serta laga pembukaan dilaksanakan pada 1 Juni 2022 bertempat di lapangan sepakbola Betun" ucap Anton Atok.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan