Mohon tunggu...
Anqy Zinedine
Anqy Zinedine Mohon Tunggu... Pelajar

Pembelajaran hidup

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Perkembangan Teknologi dan Nilai Kemanusiaan

29 Mei 2019   03:13 Diperbarui: 29 Mei 2019   03:54 0 0 0 Mohon Tunggu...

Di zaman milenial ini penggunaan teknologi tidak bisa pungkiri keberadaannya. Perkembangannya yang sangat pesat sangat mempengaruhi dalam kegiatan bermasyarakat. Saat ini banyak sekali perusahaan yang hanya sedikit memberdayakan tenaga manusia untuk dipekerjaan,dan itu dikarenakan perkembanhgan teknologi yang dapat mempermudah pekerjaan suatu kegitan, entah dalam industri atau kegiatan lain.

Dalam kesehariannya teknologi mempunyai dampak positif dan negatif. Perkembangan teknologi saat ini dapat memberi kemudahan bagi manusia dalam membantu melaksanakan pekerjaannya akan tetatapi karena dimanjakanya oleh teknologi tersebut manusia yang awalnya dutuntut bekerja untuk menyelesaikan pekerjaanyan malah menjadi malas. Tentu itu menjadi sebuah masalah bagi nilai kemanusiaan. Manusia sebagai makhluk sosial yang dalam kehidupannya berinterkasi satu sama lain sekarang ini sudah terkontaminasi oleh teknologi yang disebut gadget. Dampak yang dihasilkan dari gadget sendiri sangat terlihat dikalangan remaja. Remaja saat ini akan sangat disibukan dengan gadget sampai tidak memperdulikan sekitar, samapi muncul istilah " menjauhkan yang dekat mendekatkan yang jauh " dan memang karena gadget akan memudahkan berkomunikasi untuk jarak jauh, tetapi akan membuat komunikasi langsung atau tatap muka berkurang.

Banyak sekali nilai kemanusiaan yang sudah pudar dikarenakan perkembangan teknologi saat ini. Banyak manusia yang lupa bahwa ada Sesuatu yang lebih besar keberadaannya dibanding teknologi. Banyak manusia yang sampai menuhankan teknologi diakarenakan perkembangan teknologi yang sanagt pesat,mudah digunakan , dan mudah ditemukan.  



KONTEN MENARIK LAINNYA
x