Mohon tunggu...
Yuliska Labawo
Yuliska Labawo Mohon Tunggu... Lainnya - Pegawai Negeri Sipil

Bekerja di Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai. Menyelesaikan S2 Pariwisata di Udayana Bali. Dan pernah mengikuti Join Curiculum di German

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Rahasia Awet Muda di Usia Tidak Muda

16 September 2022   13:59 Diperbarui: 16 September 2022   15:12 73 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Awet muda dambaan setiap orang, tetapi tidak setiap orang dapat awet dan terlihat muda di usia yang tidak muda lagi.

Ketika usia memasuki kepala empat, raut-raut ketua-an mulai nampak terlihat di wajah, ada yang terlihat jelas, ada yang masih samar-samar. Mereka yang rentan menua biasanya adalah kaum wanita. Mengapa wanita? 

Sebagian  mengatakan wanita mudah stress karena pikiran dan pekerjaan yang sering kali ganda dikerjakan. Wanita melahirkan dan mengurus anak sehingga ada yang terlupakan dalam merawat diri. Tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi kaum Wanita yang memiliki penghasilan atau kehidupan yang mapan dan menyenangkan. Mereka dapat merawat diri karena kemampuan ekonomi. Tetapi bagaimana dengan Wanita yang hidup ekonomi pas-pasan tidak mampu melakukan perawatan bulanan yang teratur??? 

Saya berhasil menginterview Teman saya yang menjadi inspirasi dikalangan teman-temannya, namanya Mesrasari usianya hampir memasuki setengah abad, tetapi diantara teman-teman seangkatanya dia yang paling terlihat awet, tentu saja hal ini membuat saya memberanikan bertanya.. apa rahasianya? 

kiat-kiat awet muda yang saya dapat simpulkan dari wawancara antara lain:

  • nikmati hidup dengan apa  yang dimiliki, puas dengan apa yang dipunya, jangan menginginkan lebih di luar batas kemampuan.

  • kurangi stress, dalam hal ini lakukan hal-hal positif , berusaha bahagia dan tersenyum meski disakiti, dan jangan pernah menyakiti siapapun, musuh sekalipun

  • tidur yang cukup, apapun masalah yang ada..harus tidur

  • Lingkungan mempengaruhi kehidupan, contohnya jika lingkungan pergaulan kita dengan anak-anak muda, atau yang berjiwa muda akan berpengaruh positif  sehingga dapat menjadi cermin untuk memperbaiki diri dan penampilan.

  • perawatan diri, tip merawat diri yang tidak mahal adalah jangan memakai produk yang berat, make uplah sesuai kebutuhan, jangan make up wajah setiap hari karena itu yang menyebabkan penuaan dini.

  • makan yang sehat dan minum air yang cukup.


Pada intinya setiap manusia akan menua, tetapi yang dapat membuat orang menjadi muda adalah pikiran kita. karena metabolisme tubuh di usia 30-an. 40-an sudah tidak sama lagi ketika usia 20-an, Faktor fisik akan melemah dengan sendirinya karena hal tersebut merupakan proses alami dalam setiap tubuh manusia.  seberapa kuat manusia melakukan penyempurnaan dengan melakukan bedah plastik atau operasi plastik tidak akan sanggup bertahan lama. 

Hal terpenting dalam hidup agar kita tidak menua hanyalah menjadikan pikiran kita tetap bersih, segar dan jiwa muda. 

karena tubuh akan bereaksi berdasarkan pikiran dan perasaan kita. Jika pikiran dan perasaan kita enak, tubuh akan mengeluarkan reaksi bahagia, wajah akan terliht bahagia, sehingga usia hanya soal angka tetapi yang terpenting adalah ketenangana batiniah.

AKhir tulisan JANGAN LUPA TERSENYUM SETELAH MEMBACA TULISAN INI..NISCAYA BERTAMBAH MUDA :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan