Mohon tunggu...
Annisa Shofiani Kamila
Annisa Shofiani Kamila Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Bismillah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Peta Kehidupan (Mind Mapping)

22 September 2021   10:49 Diperbarui: 22 September 2021   10:54 133 2 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Peta Kehidupan (Mind Mapping)
Dok. Pribadi

Assalamu'alaikum wr.wb. Saya Annisa Shofiani Kamila dari Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka jurusan Manajemen. 

Apa itu peta kehidupan? Peta kehidupan ialah sebuah rancangan rencana untuk  kedepan atau untuk 5 tahun ke depan dengan tujuan untuk meningkatkan kepercayaan, rasa optimis, serta rasa semangat untuk mencapai target yang sudah di rencanakan. Peta kehidupan juga dapat berperan sebagai pengingat ketika kita berada di fase jenuh, serta down.

Pertama, apa alasan saya memilih UHAMKA sebagai Universitas pilihan saya ? karena UHAMKA merupakan kampus yang sudah berakreditasi A, mempunyai fasilitas yang memadai, dan mempunyai relasi yang cukup luas. Lalu, apa alasan saya memilih Manajemen sebagai  jurusan pilihan saya ? karena prospek kerja yang luas dan bagus, mempunyai bekal untuk menjadi seorang pengusaha, serta karena terdapat minat dan bakat saya.

Di era Pandemi Covid- 19 saat ini tentu saja menjadi dampak besar bagi kita semua yaitu dahulu belanja offline sekarang menjadi online, perekonomian turun drastis, aktivitas pun serba online, dll. Tetapi tidak mengurangi rasa semangat saya untuk meraih impian saya serta untuk membahagiakan orang tua saya, harapan saya selama berkuliah di UHAMKA yaitu saya akan aktif untuk berorganisasi baik di dalam kampus maupun di luar kampus. 

Saya akan belajar dengan baik agar saya mendapatkan IPK Min. 3 dan selalu naik serta saya akan mencetak prestasi selama perkuliahan, Lulus dengan hasil nilai terbaik serta mendapatkan predikat cumlaude, setelah saya lulus kuliah saya langsung mendapatkan pekerjaan yang bagus serta saya akan merancang untuk membentuk usaha sendiri, dan saya sukses pada usia muda.

Harapan saya untuk 5 tahun kedepan yaitu saya ingin membahagiakan orang tua saya, menjadi pengusaha muda yang sukses, serta dapat membuka lapangan kerja khususnya untuk orang yang sangat membutuhkan, apalagi di zaman saat ini orang - orang banyak yang sangat membutuhkan lapangan kerja tetapi hanya saja lapangan kerja tersebut terbatas. Untuk mencapai harapan 5 tahun ke depan tentu saja tidak pernah lupa yaitu 3B ( Berusaha, Berdoa, dan Beriktiar ), meminta restu kepada orang tua, memperbanyak pengalaman dan relasi, serta memulai usaha dari yang kecil.

Sekian yang dapat saya tuangkan pada artikel ini,  apabila terdapat kesalahan kata mohon di maafkan dan ambil yang baik - baik saja. Semoga bermanfaat, terima kasih.

 wassalamu'alaikum wr. wb.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan