Mohon tunggu...
Annisa rodhatul jannah
Annisa rodhatul jannah Mohon Tunggu... Lainnya - Alumni Perencanaan Wilayah dan Kota 2018|Kompasianer 2021

Hobi dalam mengembangkan tulisan menjadi bernilai dan bermanfaat untuk pembaca.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Sejarah Pencapaian Tahun 2022

28 September 2022   03:55 Diperbarui: 28 September 2022   14:22 526
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Di tahun 2022 ini banyak sekali momen yang dijalankan dan terkadang berat untuk dilanjutkan. Tetapi didalam diri ini tidak putus asa dan mencoba untuk menyelesaikan hingga tuntas. 

Seperti halnya kegiatan KKN dimana dilaksanakan tahun 2021 yang lalu dan tahun ini diundang tribun kaltim untuk membagikan pengalaman selama KKN. 

Pada awalnya merasa ragu dan bertanya dengan mama saya. Beliau berkata:"coba aja dulu nak, ini kesempatan bagus". Ok aku akan coba untuk membalas pesan mba amelia di malam hari itu juga. 

Terus ku coba ajak ibu wati selaku pembimbing dan teman2 kukabari juga. Sehingga pada hari itu aku jalankan proses wawancara dengan reporter alhamdulillah berjalan lancar dan informasi kusampaikan sesuai dengan apa yang dikerjakan pada saat itu. 

Lalu diberitahukan dari pihak reporter, ini ada berita cetaknya nanti bisa dibeli langsung ke tribun dan ada berita onlinenya. Setelah mendapatkan keduanya saya kabarkan ke pembimbing dan teman2 KKN. Alhamdulillah ini pertama bagiku untuk diwawancarai. 

Lalu pada tahun ini juga aku mendapat kesempatan masuk ke nominasi juara favorit puisi dengan tema pendidikan. Walhasil aku bersyukur karena ini merupakan momen bersejarah juga dan ditahun sebelumnya aku gagal terus untuk mengikuti lomba puisi. 

Selain itu juga aku diberi kesempatan dari dosenku sekaligus pembimbing TA untuk membagikan analisis IPA guna memberi gambaran dan wawasan baru kepada PWK'20. Pertama kalinya aku mempresentasikan ke adek tingkat dan sebelumnya tidak ada pernah ditunjuk. 

Setelah selesai pembelajarannya analisis IPA aku diberi makanan dan minuman enak sebagai tanda terima kasih,ujarnya. Lalu pengalaman lainnya adalah aku bisa mempublikasikan prestasi yang aku raih ke ig itk official dan hmp astapolis. 

Selain itu juga aku bisa menyelesaikan penelitian TA dengan membawa tema transportasi yang dimana orang penting dalam perjuangan saya di tugas akhir adalah orang tua, dosen pembimbing saya, koor prodi, ketua angkot no.08, ketua bidang angkutan jalan  sehingga bersyukur lulus di tahun ini. Ini merupakan momen bersejarah pencapaian aku di tahun 2022.  Sekali lagi aku mengucapkan terima kasih dengan bapak ibu dosen dan teman2 juga yang sudah menemani perjuangan saya selama di perkuliahan.

Untuk itu bagi kalian diluar sana jangan mudah menyerah ya, dicoba terus untuk bisa mencapai apa yang kalian mau. Insya Allah pasti dengan usaha yang maksimal dan doa kalian bisa tercapai juga. Semangat buat kalian disana:))

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun