Mohon tunggu...
Annisa rodhatul jannah
Annisa rodhatul jannah Mohon Tunggu... Lainnya - Saya merupakan mahasiswa alumni ITK dengan prodi Perencanaan Wilayah dan Kota. Saat ini saya fokus untuk mengembangkan diri dan mempersiapkan untuk kedepannya.

Menulis itu bisa menambah kreativitas dan wawasan baru,lakukan dan hasilkan terbaik.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Suka Duka Kuliah di ITK

22 September 2022   10:30 Diperbarui: 22 September 2022   12:15 144 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber : Dokumentasi PWK,2018

Setelah aku menyelesaikan jenjang SMA aku rencana mau melanjutkan belajar di ITK. Padahal belum ada persiapan ingin mau masuk ke jurusan apa. So aku inisiatif mencari informasi jurusan di ITK terdapat berbagai macam diantaranya Fisika, Matematika, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Material dan Metalurgi, Teknik Industri, Teknik Sipil, Perencanaan Wilayah dan Kota, Sistem Informasi, Informatika,Teknik Lingkungan, Teknik Perkapalan, dan Teknik Kelautan. Jadi aku baca yang menurutku menarik di jurusan Perencanaan dengan singkatannya itu PWK yakk. Prospek kerjanya bagus dan dosennya yang mengajar berkompeten sehingga aku memutuskan untuk memilih jurusan PWK dan Teknik Lingkungan  di ITK.  Setelah masa yang ditunggu nih pengumuman tiba dan alhamdulillah aku lolos tes SNMPTN di jurusan PWK huhu senang banget bisa masuk di jurusan yang aku pilih pertama hihi. Jadi aku langsung memenuhi pendaftaran . Setelah itu aku sambil persiapan untuk masuk ospek yang namanya SPIN ETAM ITK 2018. Wuihh banyak banget guys dari berbagai kota yang memilih kuliah di ITK yakni  Bontang, Berau, Samarinda, Bekasi, Sulawesi, Banjarmasin, Jakarta, dan masih banyak lagi. Pokoknya pas awal-awal jaim nih sama teman baru karena belum saling kenal dan dipertengahan aku punya teman dekat dan satu jurusan  dimana temanku yang sering ajak nongkrong bareng dan kerjain tugas  pokoknya seru banget. Memang di perkuliahan ini pasti ada banyak cerita baik itu cerita senang, sedih, seram dan lain-lain. Kuliah di teknik itu ada sulitnya dan ada mudahnya. Kenapa kok sulit karena di mata kuliah beragam dan belajar keseluruhan dari matematika, fisika, kimia, basing, agama, lingkungan, hukum, tata kota, dan masih banyak lagi . Kalau diliat dari luar memang santai tapi ada yang begadang kerjain tugas, proyek tugas besar, bahkan memenuhi kelulusan juga perlu banyak rajin kerjain tugas dan asistensi dengan dosen.  Tapi kalau mudahnya itu kita bisa bareng-bareng kerjain dengan teman satu prodi dan bertukar pikiran dengan lainnya jadi lebih mudah dan cepat terselesaikan deh tugasnya hehe. Didalam pertemanan juga tentunya saling memberi dukungan dan saling support jadi bisa lebih semangat ya kan guys. Pokoknya kalian yang mau kuliah jangan takut yakk, tanamkan niat dan berdoa, serta mencoba dulu karena dengan mencoba kuliah itu merupakan pengalaman yang ga pernah terlupakan. Didalamnya juga tersimpan kenangan yang indah. Yok jangan patah semangat yakk dan wujudkan mimpimu karena dengan mimpi itu pasti bisa kalian capai di kemudian hari. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan