Mohon tunggu...
Humaniora

UKM-ku Taekwondoku

12 April 2018   14:52 Diperbarui: 12 April 2018   15:03 266
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Unit kegiatan mahasiswa adalah sebuah wadah yang disediakan oleh kampus untuk mahasiswa mengembangkan bakat dan minatnya dalam suatu organisasi. Sebagai seorang mahasiswa, saya harus bisa memanfaatkannya sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan berorganisasi, serta hobi yang saya sukai. 

Karena menjadi mahasiswa tidak hanya sekedar mendapatkan kemampuan akademik saja tetapi juga non akademik yang nantinya berguna di dunia kerja. Unit kegiatan yang saya ikuti adalah taekwondo, selain untuk menghilangkan rasa jenuh karena rutinitas kuliah, banyak hal positif yang saya dapatkan, diantaranya saya dapat belajar seni bela diri sehingga saya tidak merasa takut ketika bepergian sendiri.

UKM Taekwondo juga mempertemukan saya dengan banyak teman baru dari berbagai kelas , jurusan, maupun angkatan. Dengan bertambahnya teman memungkinkan saya mempunyai banyak relasi yang akan berguna di kemudian hari. 

Tidak hanya itu , di UKM ini saya juga berkesempatan mengikuti kejuaran tingkat nasional cabang poomsae dan berhasil mendapatkan silver medal. Hal tersebut membuat saya merasa bangga dan meyakini bahwa taekwondo tidak hanya sebagai hobi dan mengisi waktu luang saja tetapi lebih dari itu taekwondo dapat mendatangkan prestasi dan pengalaman saya menjadi seorang juara.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun