Mohon tunggu...
Annisa Fathir
Annisa Fathir Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Media

Peringatan Harbolnas di Indonesia!

12 Desember 2017   22:11 Diperbarui: 12 Desember 2017   22:17 860 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Peringatan Harbolnas di Indonesia!
sumber gambar: jakpat.net

Pada hari ini telah diselenggarakan Harbolnas. Apa itu Harbolnas yaitu Hari belanja online nasional hari dimana para onlineshopers membeli beragam kebutuhan dengan harga yang sangat miring karena pada acara ini diberikan diskon besar besar tidak tanggung tanggung dari e commerce. Awal mula harbolnas tersebut dimulai pada tahun 2012 pada tanggal 12-12-2012 aksi ini diperkasai oleh 7 e commerce. 

Tujuan dari diselenggarakannya event 1 tahun sekali ini yaitu untuk mengedukasi masyarakat indonesia tentang mudahnya kita berbelanja online dan sangat amat karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja bukan hanya untuk masyarakat namun juga mendorong lebih banyak UMKM untuk menawarkan secara online dan merasakan dampak bisnis dari Harbolnas bersama dengan 7 E-commerce Dampak yang dapat ditimbulkan dari harbolnas terdapat positif dan negatifnya. 

Dampak positif dari acara harbolnas yaitu meningkatnya UMKM yang ingin menjual secara online, kita dapat memilih varian barang dengan mudah, efisien waktu dan mendapatkan harga dengan murah namun dampak negatif dari harbolnas yaitu dapat meningkatnya pengangguran dikarenakan tidak perlunya tempat jual yang konvensional dan tidak memerlukan sdm yang terlalu banyak, budaya konsumtif yang sangat berlebihan dikarenakan harga yang sangat murah dan mudah tertipunya.

Pembeli dalam hal harga dan kualitas barang dikarenakan kurangnya hati hati dari pembeli dalam membeli dalam acara ini Perkembangan yang ditunjukan dalam acara ini dari tahun ke tahun sangat baik dari tahun 2012 yang dipelopori 7 E-commerce terus meningkat tiap tahun pada tahun 2017 sudah ada lebih dari 250 E-commerce yang berpartisipasi dalam acara ini. 

Acara yang berkembang sangat pesat ini harus didukung juga dengan panitia dan pertisipan yang mengikuti acara ini dikarenakan ditakutkan bahwa ada penjual yang nakal atau curang dengan memanfaatkan acara ini

oleh 

Annisa Fathir H

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan