Mohon tunggu...
Annisa Avinni Achmad
Annisa Avinni Achmad Mohon Tunggu... Mahasiswa - Unknown

Unknown

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Tips Belanja Online Aman dan Praktis Alternatif Kita di Masa Pandemi Covid-19

17 Agustus 2021   15:00 Diperbarui: 17 Agustus 2021   15:12 86 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tips Belanja Online Aman dan Praktis Alternatif Kita di Masa Pandemi Covid-19
Sumber ilustrasi : Dokumen pribadi

Belanja menjadi kebutuhan umat manusia, baik belanja pakaian, pangan, dan barang-barang lainnya. Dahulu, belanja hanya bisa mendatangi pasar atau supermarket

Sekarang, hanya tinggal buka gawai, kemudian klik aplikasi, klik pilih barang atau kebutuhan lainnya, dan bayar. Belanja online menjadi lebih praktis dan mudah, tanpa perlu merasa penat harus pergi ke pasar atau supermarket, serta menghemat waktu. 

Di masa pandemi Covid-19 ini, kita lebih baik untuk di rumah agar penyebaran virus ini tidak meningkat. Kini belanja online menjadi alternatif banyak orang untuk tetap memenuhi kebutuhan di rumah tanpa harus keluar rumah. 

Belanja online haruslah bijak dan tepat digunakan oleh pembeli karena bila kita tidak bijak dan pintar maka bisa saja pembeli terkena tipu, uang sudah dibayarkan, tetapi barang tidak kunjung datang. Berikut tips agar belanja nyaman, praktis, dan aman tentunya.

1. Mencari Toko Online yang Tepercaya

Banyak sekali toko online di aplikasi belanja serta barang yang ditawarkan sangatlah menarik minat pembeli. Namun, jangan sangka dibalik barang yang menarik tidak sesuai ekspektasi yang diharapkan pembeli. Kalau kata-kata terkini, ekspektasi tidak sesuai dengan realita. 

Di toko online pastinya memasang gambar/foto model barang/pangan/pakaian akan menarik pembeli, sehingga pembeli langsung memilih dan membayar. 

Maka harus ditinjau kembali apakah toko online tersebut benar adanya, apakah toko online tersebut banyak pembelinya, serta melihat tanggapan pembeli setelah membeli barang/pangan/pakaian agar semakin yakin untuk membelinya.

2. Periksa Kebijakan Toko Online

Setiap toko online memiliki kebijakan, seperti garansi produk, diskon, pengembalian produk yang rusak, dan sebagainya. Pembeli harus membaca dan memahami terkait kebijakan toko online agar nantinya pembeli tidak menyesal dan rugi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan