Mohon tunggu...
Annisa FitriaRahma
Annisa FitriaRahma Mohon Tunggu... Mahasiswa PBSI FKIP UAD

Annisa Fitria R.A merupakan seorang mahasiswa UAD tahun 2019. Saat ini sedang menempuh studi S1 pada jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Universitas Ahmad Dahlan.

Selanjutnya

Tutup

Film

Realisasi Sistem Mutakhir Bioskop Di Era New Normal

27 April 2021   23:00 Diperbarui: 28 April 2021   00:45 78 14 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Realisasi Sistem Mutakhir Bioskop Di Era New Normal
https://pin.it/6yAFHI3

Pada era new normal seperti saat ini, terdapat beberapa masyarakat yang rindu akan dunia perfilman di Indonesia sebagai tontonan dan hiburan yang menarik di khalayak umum. Hal tersebut banyak menuai pro dan kontra dalam pelaksanaannya,dikarenakan oleh adanya beberapa izin yang melekat pada ketentuan protokol kesehatan di era new normal saat ini. Oleh karenanya beberapa pihak terkait dunia perfilman pada saat ini banyak menyuarakan pendapatnya perihal adanya realisasi sistem mutakhir pada bioskop di era new normal. Dikutip dalam laman instagram Hanung Bramantyo pada 5 Maret 2021 yang membahas mengenai surat terbuka yang ditujukan kepada Bapak Presiden Indonesia. Hal ini sebagai tanda hormat dan permohonan untuk dibantunya realisasi sistem dalam dunia perfilman oleh Negara. Tujuannya agar dapat terbentuk sebuah bantuan berupa paket stimulus,subsidi, serta perlindungan hukum dan kesehatan. Hal tersebut dilakukan oleh perfilman Indonesia dikarenakan oleh adanya investasi yang besar dan investasi budaya Indonesia yang terletak pada dunia perfilman. Melalui adanya surat terbuka tersebut harapannya dapat membantu memulihkan perfilman Indonesia seperti sebelum terjadinya pandemi.

 

Realisasi sistem mutakhir tersebut sangatlah patut untuk didukung dan dikembangkan karena banyaknya peminat film dari berbagai kalangan. Hal ini dapat memulihkan inkam dalam perekonomian di Indonesia. Banyaknya penikmat film bioskop yang sangat antusias dan merindukan akan adanya tanyangan film namun tetap memperhatikan kenyamanan maupun jaminan untuk terhindarkan dari virus yang sedang mewabah ini. Mengingat keberadaan bioskop terdapat pada tempat yang tertutup dan memiliki kapasitas ruang untuk orang banyak alangkah baiknya dari berbagai pihak dapat mendukung terwujudnya realisasi sistem mutakhir bioskop di era new normal saat ini. Realisasi ini diharapkan dapat berjalan dengan baik dan tepat tanpa adanya beberapa hambatan yang tidak diinginkan.

Alangkah baiknya kita sebagai masyarakat yang bijak dan penikmat film Indonesia dapat membantu untuk berpendapat mengenai realisasi sistem mutakhir pada bioskop agar dunia perfilman di Indonesia dapat pulih kembali. Hal ini dapat membantu pemulihan inkam dalam perekonomian Indonesia. Keberlangsungan hal tersebut ketika dapat terealisasikan akan berbuah hasil yang baik dan merupakan kabar gembira bagi penikmat film maupun bioskop yang sudah merindukan akan hiburan yang selalu ditunggu-tunggu setiap saat.  Beberapa manfaat ketika hal tersebut telah terealisasikan dengan baik diantaranya dapat memperlancar perekonomian Negara, adanya hiburan dimasyarakat, kembalinya pekerjaan para pegawai bioskop dan memperlancar produksi perfilman Indonesia.

 

Upaya yang dapat dilakukan berdasarkan realisasi tersebut dapat berupa kesiapan akan adanya protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Hal itu dapat berupa  menggunakan masker, mencuci tangan dan dilakukannya jaga jarak di dalam bioskop maupun di luar ruangan. Beberapa anjuran protokol kesehatan sangatlah penting untuk dilakukan karena dapat menghambat adanya penyebaran virus. Selain itu diharapkan adanya kebijakan dari pemerintah untuk mendukung beberapa usulan jajaran Perfilman Indonesia untuk memperhatikan perlindungan kesehatan bagi para penonton sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia perfilman Indonesia. Beberapa hal tersebut dapat dilakukan melalui vaksinasi yang digunakan untuk mencegah adanya virus yang masuk kedalam tubuh setiap seseorang . Kemudian dapat pula berupa tes anti virus ketika akan memasuki ruangan bioskop dengan layanan atau fasilitas yang diberikan kepada konsumen dari pihak perfilman ataupun bioskop tersebut.  Adanya realisasi tersebut sangatlah penting untuk didukung mengingat berbagai hal terkait perkembangan perfilman Indonesia yang semakin mambaik sehingga dapat meningkatkan inkam di Indonesia. Melaui adanya upaya-upaya tersebut harapannya biokop dapat merealisasikan sistem  yang mutakhir agar dapat mempertahankan dan menyelamatkan Perfilman Indonesia.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x