Mohon tunggu...
Annisa Fauziah Azzahra
Annisa Fauziah Azzahra Mohon Tunggu... Ekonomi Syari'ah

Pelajar STEI BINA MUDA

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Harry Potter and The Orde of The Phoenix

22 April 2021   10:35 Diperbarui: 22 April 2021   10:47 308 0 0 Mohon Tunggu...

Setelah series yang keempat, J.K Rowling yaitu sang penulis novel fantasi ini mengelurakan beberapa series lagi salah satunya Harry Potter and The Orde of The Phoenix yang rilis pada tahun 2003 lalu di Inggris.

Saat kembalinya Voldemort pada series yang kelima disinilah Harry, Hermione dan Ron mulai membuat benteng pertahanan dan merencanakan sesuatu untuk melenyapkan Voldemort dengan para penyihir lainnya yang berpihak pada Hogwarts.

Tapi sebelumnya menteri penyihir tidak mempercayai jika Voldemort telah bangkit kembali sehingga mereka mengirimkan Dolores Umbridge ke Hogwarts untuk memantau para muridnya supaya mereka tidak melatih dan mempraktikan sihir mereka.

Ketika Harry sedang menghabiskan masa liburannya tiba-tiba dia dikejutkan dengan datangnya para dementor yang menyerang dia dan saudaranya akhirnya Harry berhasil mengusir dementor itu dengan mengeluarkan sihir patronus.

Namun karena ada peraturan yang menyatakan bahwa siswa Hogwarts dilarang menggunakan sihirnya diluar sekolah maka Harry harus mendapat hukuman, awalnya dia harus dikeluarkan dari Hogwarts karena perlawanannya terhadap dementor menjadi banyaknya muggle yang mengetahui keberadaan dunia sihir.

Tetapi sang Professor yaitu Dumbledore mempertahankan Harry supaya dia tidak dikeluarkan karena menurutnya Harry mempunyai alasan kenapa dia harus menggunakan sihirnya diluar sekolah.

Setelah dinyatakan bebas Harry mengajak para siswa Hogwarts untuk melatih dan mempraktikan kemampuan sihirnya, tentunya dengan sembunyi-sembunyi karena professor Umbridge melarang siswanya untuk melatih kemampuan sihir mereka.

Hal itu digunakan supaya para siswa selalu siap jika tiba-tiba Voldemort datang untuk menyerang. Mereka berlatih diruangan yang tersembunyi di Hogwarts, namun sayang ada yang mengetahui hal itu, dia pun melaporkannya kepada Umbridge tentunya Umbridge marah dan mereka semua dihukum Karena telah melanggar aturannya.

Sebenarnya Umbridge tidak ingin para murid-muridnya itu pintar dalam menggunakan sihirnya karena dia juga termasuk pengikut dari Voldemort dan salah satu tugasnya yaitu melarang para siswa Hogwarts untuk melatih dan mempraktikan kemampuan sihir mereka.

Selain itu mereka juga harus fokus pada O.W.L yaitu salah satu ujian terpenting yang diadakan di Hogwarts.

Selama di tahun kelimanya di Hogwarts Harry selalu mendapat pesan dari Voldemort, dia bisa melihat orang-orang yang akan dicelakai oleh Voldemort. Pada suatu hari Harry melihat orang terdekatnya yaitu Sirius Black sedang disekap oleh Voldemort kemudian tanpa berfikir panjang Harry langsung menuju tempat dimana Sirius disekap bersama dengan beberapa temannya, Hermione, Ron, Neville dan Luna.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya