Mohon tunggu...
Annisa Fauziah Azzahra
Annisa Fauziah Azzahra Mohon Tunggu... Ekonomi Syari'ah

Pelajar STEI BINA MUDA

Selanjutnya

Tutup

Musik

Here is the "From Zero Into Hero"

3 April 2021   04:37 Diperbarui: 6 Mei 2021   08:05 179 2 0 Mohon Tunggu...

Boygrup sukses yang berasal dari Negeri Ginseng yang mempunyai tekad yang sangat kuat, sangat berambisi dan pantang menyerah untuk menggapai mimpinya.

Boygrup bernama Bangtan Seonyeondan atau yang akrab dengan sebutan BTS ini berhasil menjadi boygrup terkaya dikalangan para idol Korea Selatan. Namun tentunya pencapaian mereka untuk bisa seperti ini tidaklah mudah. Berikut adalah perjalanan karir BTS dari sebelum debut hingga mendapat julukan "From Zero Into Hero"

1. Kim Namjoon ()

Mulai dari sang leader yaitu Kim Namjoon atau nama panggungnya adalah RM. Kim Namjoon lahir pada tanggal 12 September 1994 di kota Ilsan Korea Selatan. Memang sejak kecil RM ini sudah mempunyai bakat yang luar biasa, selain itu ia juga dianugerahi dengan otaknya yang jenius RM memilik IQ diatas rata-rata yaitu 148. Di masa sekolahnya ia pernah menjadi Student Exchange atau pertukaran pelajar ke New Zealand RM juga sangat pandai dalam bahasa asing khususnya bahasa inggris ia berhasil mendapatkan skor yang tinggi di TOEIC yaitu 900.

Sebelum debut bersama BTS Kim Namjoon ini merupakan seorang rapper underground pada tahun 2007 lalu yang pada saat itu RM masih duduk dibangku sekolah menengah, kemudian RM memutuskan untuk bergabung dengan salah satu grup rapper yang berisikan para rapper underground terkenal.

Selama digrup kemampuan rap RM semakin meningkat dan semakin aktif menjadi seorang rapper underground karena keaktifannya RM hingga menulis lagu dan berkolaborasi dengan rapper underground lainnya sampai akhirnya RM diundang disalah satu audisi untuk menampilkan bakatnya.

Setelah selesai audisi salah satu juri terkesan dengan kemampuan rap RM sampai meminta nomor teleponnya dan menyerahkannya kepada Bang Si Hyuk yakni CEO dari Bighit Entertainment, karena kejadian itulah RM berakhir menjadi seorang trainee di Bighit Entertainmet dan menjalani masa trainee selama kurang lebih 3 tahun hingga akhirnya debut bersama BTS dengan posisi sebagai Leader dan Main Rapper atau Rapper Utama.

2. Kim Seokjin ()

Selanjutnya ada member tertua di BTS yaitu Kim Seokjin, lahir pada tanggal 04 Desember 1992 di Gwacheon Korea Selatan. Awalnya Kim Seokjin ini tidak berniat menjadi seorang idol ia juga tidak mempunyai kemampuan menari ataupun bernyanyi.

Dari member yang lain Jin ini mempunyai pengalaman yang paling unik untuk bergabung menjadi trainee di Bighit Entertainment.

Awalnya Seokjin ini mendapatkan tawaran "street audition" atau diaudisi dijalanan dari SM Entertainment ia mulai diaudisi dilokasi itu juga dan sempat mendapat tawaran dari pihak agensi SM untuk menjadi seorang trainee, lalu pihak agensi SM ini memberikan nomer teleponnya supaya Jin bisa datang ke gedung SM Entertainment untuk menjadi trainee namun ia mengabaikan tawaran tersebut karena ia menganggap itu hanya penipuan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x