Mohon tunggu...
Anne Grace
Anne Grace Mohon Tunggu... Freelancer - Human being

Learn and Grow

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Mengubur Mimpi, Dian Sastro Wujudkan Mimpi Anak-anak Muda Indonesia yang Kurang Mampu

8 Juni 2021   06:43 Diperbarui: 8 Juni 2021   06:56 238 44 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengubur Mimpi, Dian Sastro Wujudkan Mimpi Anak-anak Muda Indonesia yang Kurang Mampu
Dian Satro (Luxina.id)

Dian memulai karirnya sebagai seorang model dan meraih juara pertama pada pemilihan GADIS sampul pada tahun 1991, namun kebanyakan masyarakat baru mulai mengenal Dian melalui film yang dibintanginya, yaitu Ada Apa Dengan Cinta pada tahun 2001. Film tersebut berhasil membawa namanya semakin dikenal banyak orang, apalagi saat Dian meraih Piala citra sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2004.

Tak ingin bergelut di dunia acting saja, Dian menambah skill-nya sebagai Produser, Sutradara, Entrepreneur, Filantropis dan sekaligus menjadi ibu luar biasa bagi kedua anaknya. 

Melalui salah satu video yang diunggah di Youtube Daniel Tetangga Kamu, Dian berbagi kisah perjalanan hidupnya, khususnya ketika melalui masa-masa yang penuh kekhawatiran, hingga kembali bangkit menjadi seseorang yang mampu meng-empower para perempuan Indonesia lainnya.

Berikut beberapa hal yang sangat menginspirasi buat saya dari sosok mengagumkan Dian Sastro dan semoga untuk anda juga yang membaca ini:

  • Menulis Jurnal Harian

Dian percaya bahwa ketika kita menuliskan sesuatu di kertas, secara tidak sadar hal tersebut akan memberi dampak yang berbeda, seperti kekuatan yang khusus. 

Ketika memulai hari, mulailah dengan menuliskan segala berkat yang sudah diterima. "ketika kita happy dengan yang kita lakukan, orang di sekitar juga secara tidak sadar ingin berada di sekitar kita. Seperti magnet rejeki buat orang lain. Energi untuk menulis itu tidak akan selalu ada, namun justru di situlah kita kemudian berlatih untuk disiplin dan mengendalikan emosi kita dengan baik".

  • Yayasan Dian Satrowardoyo (YDS)

(source: Luxina.id)
(source: Luxina.id)

Yayasan Dian merupakan sebuah yayasan yang didirikan oleh Dian pada tahun 2009. YDS ini berfokus pada tiga bidang, yaitu Pemberdayaan Perempuan, Memajukan Pendidikan dan Pelestarian Budaya di Indonesia.

Yayasan tersebut lahir dari pesan terakhir almarhumah nenek Dian, dimana sang nenek berharap agar Dian bersyukur untuk semua berkat luar biasa yang sudah diterimanya. 

Melalui pesan  itu, Dian melakukan refleksi diri bahwa ternyata dia sering tidak sadar akan posisi yang sudah diterima sekarang, lalu muncullah ide untuk membuat Yayasan Dian sebagai ucapan syukur dengan harapan akan membawa manfaat untuk orang lain yang membutuhkan.

Dian juga membuat Beasiswa Dian dari tabungan pribadinya sendiri yang bekerja sama dengan Hoshizora Foundation, yang mana pada awalnya tabungan tersebut adalah bertujuan sebagai biaya untuknya mewujudkan mimpi kuliah ke luar negeri, namun karena berbagai alasan keluarga yang tak bisa ditinggalkan, Dian pun mengurungkan niatnya dan memutuskan menggunakan uang yang sudah ditabungnya itu menjadi beasiswa kepada anak-anak yang membutuhkan bantuan finansial untuk melanjutkan kuliah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN