Mohon tunggu...
Anne Grace
Anne Grace Mohon Tunggu... Freelancer - Human being

Learn and Grow

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Enam Tahun Memulai Perjuangan, Jerome Polin Raih Penghargaan Forbes 30 Under 30 Asia

20 April 2021   14:11 Diperbarui: 20 April 2021   15:48 1414 55 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Enam Tahun Memulai Perjuangan, Jerome Polin Raih Penghargaan Forbes 30 Under 30 Asia
Sumber: Instagram.com/jeromepolin


Berawal dari menggunggah konten pendidikan dan kehidupannya sebagai mahasiswa yang sedang merantau di Negeri Sakura Jepang, nama Jerome kini semakin dikenal masyarakat tak hanya di Indonesia melainkan Internasional. Terbukti saat beliau baru saja mendapatkan penghargaan Fobes 30 under 30 Asia sebagai CO Founder QnA Group bersama abang sekaligus manajernya yang juga mendapat penghargaan serupa.

Penghargaan Forbes ini sendiri merupakan salah satu penghargaan bergengsi yang berasal dari majalah Forbes yang diumumkan setiap tahunnya dan tepat hari ini, 20 April 2021 mereka baru saja menyebutkan nama-nama yang masuk kategori.

Di usianya yang masih 22 tahun, Jerome telah berhasil mencapai segudang prestasi khususnya di bidang matematika. Kecintaannya pada matematika menumbuhkan cita-cita untuk menjadikan indonesia lebih baik dengan menjadi seorang Menteri pendidikan. Hal tersebut juga sudah diketahui oleh Mas Menteri Pendidikan, Nadiem Makariem yang baru-baru ini melakukan collab bersama Jerome melalui akun instagram.

Di indonesia sendiri terdapat stereotype tentang bagaimana matematika itu menjadi suatu momok yang sangat menakutkan di kalangan pelajar karena dipenuhi dengan rumus-rumus yang sulit atau proses belajarnya yang mungkin kurang tepat.

Namun, Jerome melalui akun media sosialnya selalu berusaha meluruskan hal itu dengan memberikan pandangan baru dengan membagikan berbagai konten matematika dengan cara yang menarik. Jerome juga dengan senang hati mengajarkan soal-soal yang ditanyakan para pengikutnya di sosial medianya dan ternyata berhasil mendapat respon yang sangat positif. Cara mengajarnya yang mudah dipahami akhirnya menambah daftar pengikutnya yang baru untuk mau terus belajar.
Hal ini tak ayal membuat Jerome semakin semangat untuk terus berbagi.

"Ketika kita bisa berbagi dan menolong sesama, ketika hal yang kita miliki bisa berguna bagi orang lain. Itu kebahagiaan yang menurutku gak bisa digantikan oleh apapun"

Konten Jerome sendiri tak hanya disukai oleh para pelajar tanah air namun dari berbagai kalangan, tua muda, para pekerja bahkan publik figur seperti Isyana Sarasvati, Chef Arnold dan banyak lagi.

Jerome menyuguhkan beragam konten, tak hanya matematika, ada juga pengetahuan umum, games, konten masak memasak, tentang budaya dan persahabatannya dengan orang Jepang, serta kehidupannya selama kuliah hingga saat ini, serta bagaimana Jerome mampu memperkenalkan Indonesia dengan segala budayanya dengan cara yang menarik hingga membuat teman-temannya tertarik untuk belajar bahasa Indonesia.

Sumber: youtube.com/ Nigoho Mantappu
Sumber: youtube.com/ Nigoho Mantappu
Kontennya sendiri selalu berhasil menghibur penonton dengan caranya yang kocak dan hal-hal aneh namun tetap lucu yang membuat siapa pun yang menonton  terhibur. Jerome selalu menjalin keakraban dengan para pengikutnya dengan menjawab komentar maupun pesan yang masuk pada akun media sosialnya.

Tak jarang pula pengikut Jerome meminta saran dari Jerome tentang permasalahan yang dimiliki, lalu Jerome dengan rendah hati akan menjawab berdasarkan pengalaman yang sudah dilalui. Melalui akun instagramnya, Jerome berbagi pengalamannya untuk bisa berada di posisi sekarang ini bukanlah suatu proses yang mudah, sering kali dia mengalami jatuh bangun meskipun tak selalu ditunjukkan pada orang lain. 

Jerome pun dulu pernah mengalami berbagai penolakan dan direndahkan akan impiannya yang dianggap terlalu tinggi, namun dia berhasil membuktikannya dengan kerja keras, bangkit dari kegagalan dan tetap bersyukur untuk semua keadaan yang dimiliki dan tetap mengandalkan Tuhan untuk setiap hal yang sedang dikerjakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x