Mohon tunggu...
Annas Maulana
Annas Maulana Mohon Tunggu... Pena Impian

Pena Goresan Tinta Emas Perjuangan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Memperingati HARGANAS -XXVII, BKKBN Kalteng Adakan Webinar Bertema "Membangun Ketahanan Keluarga di Era Milenial"

30 Juni 2020   18:35 Diperbarui: 30 Juni 2020   18:59 8 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Memperingati HARGANAS -XXVII, BKKBN Kalteng Adakan Webinar Bertema "Membangun Ketahanan Keluarga di Era Milenial"
Dokumentasi Webinar Virtual BKKBN KALTENG bersama Kepala BKKBN RI dan Ketua TP PKK KALTENG (Dok: BKBN Kalteng)


Palangkaraya,Kalimantan Tengah dalam Peringatan HARGANAS -XXVII BKKBN Provinsi Kalteng mengadakan Webinar dengan tema "Membangun Ketahanan Keluarga di Era Milenial".
 
Tidak ada tempat yang indah selain di dalam keluarga oleh karena itu kita jadikan keluarga yang sehat,sejahtera dan bahagia dimulai dari keluarga kita. Indonesia makmur indonesia sejahtra dimulai dari keluarga kita sendiri,mari tingkatkan kepedulian kita terhadap kekuarga. Keluarga yang keren itu keluarga yang terencana. Anak muda harus merencanakan segala hal agar keluarga kita nantinya berkualitas dan bahagia, Ungkap Widyawati Dewi.


Webinar virtual juga menghadirkan narasumber Kepala BKKBN Republik Indonesia (RI) dr. Hasto Wardoyo yang menyampaikan materi tentang "Kesehatan Reproduksi di era New Normal" ,Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalteng Ivo Sugianto Sabran mengangkat bahasan tentang Keluargaku Martabatku  dan salah satu Bupati di Kalteng Yakni Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong yang mengangkat bahasan tentang "Pemberdayaan Remaja Millenial dan Zillenial di Kabupaten Gunung Mas".

Menurut Hasto, perencanaan pembangunan keluarga bertujuan agar anak yang kelak dilahirkan menjadi generasi unggul dan sehat. Pasangan muda yang ingin menikah hendaknya mengetahui 8 fungsi keluarga sebagai dasar, yakni fungsi agama, kasih sayang, perlindungan, sosial budaya, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, serta pembinaan lingkungan.

Keluarga adalah bagian masyarakat yang perannya sangat penting untuk membentuk kebudayaan yang sehat. Dari keluarga inilah pendidikan kepada individu dimulai dan dari keluarga akan tercipta tatanan masyarakat yang baik, sehingga untuk membangun suatu kebudayaan maka seyogyanya dimulai dari keuarga," tutur Ivo Sugianto Sabran, Sabtu (27/6).

Pemberdayaan milenial dan Zillenial di Kabupaten Gunung Mas terus akan ditingkatkan karena nantinya generasi inilah yang akan menggantikan kita dan menggerakan perekononian kalimantan tengah,ungkap Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong

Selamat Hari Keluarga Nasional yg ke XXVII Semoga Kehangatan Keluarga akan selalu hadir di Dalam Hati yang Terdalam. BKKBN Baru dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir Di Dalam KeluargaMu. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x