Mohon tunggu...
Anna Melody
Anna Melody Mohon Tunggu...

Melihat dari sudut pandang berbeda...

Selanjutnya

Tutup

Politik

Habibie vs Jonru dan "Pokemon Go"

15 Juli 2016   12:55 Diperbarui: 16 Juli 2016   06:23 986 6 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Habibie vs Jonru dan "Pokemon Go"
Rudy Habibie, sumber gambar : liputan6.com

Momen diputarnya film Rudy Habibie, dipergunakan Jonru dkk untuk menshare gambar perbandingan kinerja Habibie vs Jokowi, yang tanpa kita lihat gambarnya pun, sudah tahu bahwa tujuannya ingin mengatakan kinerja Jokowi jauh lebih jelek dengan sebagian dalil yang menyesatkan.

Contohnya: dikatakan bahwa 1998 terjadi krisis dunia dan sekarang 2016 dikatakan tidak sedang krisis. Bagi yang memahami ekonomi, akan mengetahui bahwa sekarang benar-benar krisis ekonomi dunia, ditandai dengan Yunani bangkrut, bursa saham China anjlok, Brexit, dan banyak negara sampai memberlakukan bunga negatif untuk menahan supaya tidak semakin banyak "bubble" yang meletus.

Tapi karena target market Jonru adalah orang2 yang 99% tidak paham ekonomi (bahasa halusnya), maka kenalah mereka.

Penulis mengakui 1000% bahwa kinerja Pak Habibie sangat bagus, bisa dikatakan kinerjanya paling luar biasa dari semua presiden RI yang pernah ada dengan waktu jabatan sesingkat itu. Selain luar biasa, Pak Habibie juga jenius dan seorang tokoh besar cendekiawan muslim, karena itu alangkah baiknya bila kita juga melihat perbandingan perilaku Habibie vs Jonru dkk terhadap terpilihnya Jokowi sebagai presiden RI :

1. Respon pemilihan kabinet kerja

  • Disaat banyak orang menghujat menteri-menteri pilihan Jokowi, hanya Pak Habibie yang sambil berbaring di RS, tetap memuji, berpikir positif dengan mengatakan menteri2nya bagus2.
  • Sumber : http://politik.news.viva.co.id/news/read/551733-habibie-puji-susunan-kabinet-kerja-jokowi

2. Respon konflik KPK-Polri

3. Hubungan baik berkelanjutan, memberi saran/solusi yang membangun

  • Pak Habibie satu-satunya presiden yang sering menemui Pak Jokowi untuk berbincang-bincang, mendiskusikan masalah bangsa dalam kehangatan, beda dengan 2 ex-presiden lainnya yang sering "baper" karena masih memiliki banyak motivasi, ataupun sebagian besar rakyatnya yang setiap hari hanya bisa komplain dan menghujat presidennya sendiri.

Dari 3 contoh poin diatas sudah terlihat bagaimana seorang cerdas (Habibie) merespon keadaan. Sangat beda respon antara Habibie vs Jonru dkk bukan? Seperti langit dan bumi.

Nah kalau respon Habibie (yang menurut Jonru dkk) sangat cerdas, orang baik dan luar biasa hebatnya adalah seperti poin2 diatas, lalu yang merespon sebaliknya berarti apa donk? Hahaha...

1 hal kita bisa belajar dari respon Pak Habibie terhadap pemerintahan Jokowi, Pak Habibie tidak merasa perlu memposting-share artikel/komentar di media yang menurut Jonru dkk bertujuan mulia =  bisa membuat orang bertobat tidak memilih Jokowi dan menyelamatkan negeri ini.

Pak Habibie bergerak menasehati Pak Jokowi dengan sikap yang bersahabat, dan aktif bekerja membangun negeri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN