Mohon tunggu...
Anna
Anna Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Karir

Anda Juga Bisa Menjadi Orang Sukses

23 Mei 2018   17:01 Diperbarui: 23 Mei 2018   17:17 322 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Anda Juga Bisa Menjadi Orang Sukses
Sumber: https://breakingnews.co.id/

Anda pasti pernah berpikir apa yang membedakan orang sukses dari orang lain. Apa sukses itu sebuah keberuntungan dalam hidup, tergantung tempat di mana kita lahir dan keluarga kita atau mungkin hasil dari ilmu sihir dan sulap?

Bukan, yang membedakan orang sukses dari orang lain adalah habit atau kebiasaan. Nonton video motivasi sekarang

Semua orang bisa sukses dalam hidup, jika mereka siap belajar terus-menerus dan tidak menyerah karena situasi atau kegagalan. Banyak sekali orang yang sukses mengubah hidupnya justru saat mereka ada di titik terendah hidup mereka. Dalam situasi, yang untuk kebanyakan orang tampaknya tanpa jalan keluar, orang sukses berhasil menemukan solusi yang positif dan permanen.

Saya percaya semua orang mampu meraih kesuksesan dan kebahagiaan dalam hidup. Anda hanya butuh belajar caranya mengubah kegagalan menjadi pelajaran dan membiasakan otak Anda dengan cara pikir yang inovatif dan kreatif. Otak manusia adalah organ yang sangat fleksibel dan cepat membiasakan diri dengan hal negatif atau positif.

Jika Anda membiasakan otak Anda dengan rutinitas yang positif, kebiasaan itu akan menjadi efektivitas dan Anda akan siap mencapai sukses. Setiap manusia mempunyai keterbatasan fisik dan juga halangan dunia luar, akan tetapi yang membuat kita tidak berhasil adalah keterbatasan dalam cara berpikir.

Coba bayangkan situasi seperti ini: Anda terbiasa berangkat kerja setiap pagi dan juga pulang naik motor. Namun, satu hari motor Anda dicuri. Apa yang akan Anda lakukan? Memutuskan untuk langsung membeli motor baru? Atau justru berhenti kerja, karena tidak mempunyai kendaraan pribadi?

Jika Anda ingin tetap bekerja, tetapi terpaksa menggunakan kendaraan umum, seperti bus atau kereta, awalnya Anda pasti akan merasa sulit untuk terbiasa dengan rutinitas baru. Namun, seiring waktu berangkat menggunakan kendaraan umum akan menjadi rutinitas dan mungkin saja Anda tidak akan butuh motor lagi. Begitu halnya dengan kebiasaan kita yang negatif, awalnya akan sulit untuk mengubahnya, tetapi kita bisa menggantikannya dengan kebiasaan baru yang positif.

Salah satu kebiasaan negatif yang dimiliki semua orang adalah menunda. Anda pasti pernah menunda sesuatu yang Anda harus lakukan dan otak kita bisa mencari seribu alasan kenapa kita tidak melakukan hal itu. Mungkin saja Anda sudah lama menunda menelepon seseorang atau membersihkan kamar, sama seperti menunda mengubah hidupnya menjadi lebih bahagia dan bermakna.

Dan Anda juga pasti tahu bagaimana perasaan kita saat bisa melihat kamar yang bersih dan rapi. Setelah kita berhasil melakukan sesuatu tubuh kita mengeluarkan endrofin positif yang membuat kita merasa senang dan bahagia. Sama halnya dengan perubahan dalam hidup kita, Anda tidak cukup membaca, tetapi harus juga ada tindakan. Stop waiting for your life to change, change it now!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x