Mohon tunggu...
Anna difah
Anna difah Mohon Tunggu... Mahasiswa Universitas Wiranegara Pasuruan

Nadifah Mahasiswa Universitas Wiranegara Pasuruan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

KKN-DR di Dusun Tanggulangin, Desa Brambang, Gondanvwetan, Pasuruan

23 September 2020   14:30 Diperbarui: 23 September 2020   14:33 4 0 0 Mohon Tunggu...

Meningkatnya jumlah pasien positif corona di sejumlah wilayah di tanah air mengharuskan setiap orang untuk semakin waspada dan selalu bersiap siaga agar tidak tertular covid-19 ini.
Pemerintah menghimbau agar warga bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah, dan larangan agar tidak berada di keramaian serta protokol kesehatan yang telah ditetapkan sangat wajib untuk diikuti dan dijalankan agar penyebaran virus corona dapat terputus.

Semua kegiatan kita sangatlah terbatas untuk dilakukan dan hal itu juga berdampak pada semua aspek kehidupan kita, misalnya pada aspek pendidikan, kabupaten Pasurua. Dusun ini memiliki akses yang sulit untuk dijangkau.

Kali ini Zakya Davani Putri, salah satu mahasiswi dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang sedang menjalankan kegiatan KKN ini memilih tema Pendidikan. Di bawah bimbingan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Bapak Tristan Rokhmawan, S.S, M.Pd., Zakya menyusun beberapa  program kerja  KKN-DR. Salah satunya yaitu memberikan edukasi tentang pencegahan covid--19 dan pembuatan rumah belajar dan membaca di lingkungan dusun tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan pada mulai hari senin  (31/08) hingga hari minggu  (6/9) yang bertempat di salah satu rumah kosong warga di dusun tersebut.Sebelum memberikan edukasi Zakya melakukan protokol kesehatan dengan mengecek suhu tubuh warga yang hadir dan memastikan mereka menggunakan masker dengan benar. Dan dilanjutkan dengan memberikan bimbingan belajar dan pelatihan Bahasa inggris dasar untuk anak-anak. Selain itu, ada beberapa buku yang disediakan untuk bisa dibaca mereka.

"Harapan saya dengan diadakan kegiatan KKN ini mampu membantu pelajar setempat untuk mendapatkan bimbingan belajar , tanpa harus keluar dari dusun mereka." Pungkas davani.

VIDEO PILIHAN