Chandra Supomo
Chandra Supomo

Dunia hanyalah permainan

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Gerobak Perindo, Wujud Komitmen Hary Tanoe untuk Masyarakat

11 Juli 2018   15:46 Diperbarui: 11 Juli 2018   15:51 137 0 0
Gerobak Perindo, Wujud Komitmen Hary Tanoe untuk Masyarakat
okezone.com

Jakarta - Sejumlah partai politik (parpol) pendatang baru optimistis bisa bersaing dengan parpol lama pada Pemilihan umum (Pemilu) 2019. Meski terbilang masih 'anak baru', namun mereka sudah menyiapkan strategi untuk pemenangan pemilu. Partai tersebut di antaranya Perindo, PSI, Berkarya dan Garuda.

Sebagai anak baru, partai-partai tersebut tentunya tak mau kalah dengan partai seniornya. Mereka memiliki gebrakan tersendiri agar menarik simpati publik sekaligus menggagas perubahan untuk Indonesia.

Partai Perindo misalnya, sebagai salah satunya sebagai partai baru partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini punya cara unik untuk menarik hati simpati publik.

Program gerobak gratis Partai Perindo misalnya, strategi ini sukses menarik minat masyarakat, khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pasalnya berdasarkan pengalaman dari penerima gerobak bantuan Partai Perindo dinilai masyarakat hidupnya jauh lebih mapan.

Program gerobak gratis ini berhasil menarik animo masyarakat khususnya pelaku UMKM, hal ini dibuktikan dengan banyaknya pelaku UMKM yang mendaftar untuk mendapatkan gerobak gratis ini disetiap wilayah.

Sejak pembagian gerobak tahap pertama masyarakat banyak yang tertarik dan mulai ikut mendaftar sebagai penerima bantuan gerobak UMKM dari Partai Perindo.

Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo menyerukan kepada seluruh kadernya untuk memaksimalkan program ini.

HT menjelaskan, program tersebut berhasil meningkatkan penghasilan masyarakat. Dari yang sudah berjalan selama ini misalnya para pedagang bisa mendapatkan keuntungan Rp3 juta Rp4,5 juta per bulan. Bila hasil penjualan tersebut ditabung bisa untuk mengembangkan usaha kedua, ketiga hingga usahanya terus berkembang dan menyerap tenaga kerja.

"Dari kerja sendiri tapi sekarang sudah punya 500 karyawan," kata  HT Selasa (11/7/2018).

Bukan hanya pembagian gerobak gratis saja, Partai Perindo juga punya program unggulan lainnya seperti bantuan kredit dan pendampingan usaha, ambulans gratis, pembagian sembako, hingga fogging atau pengasapan untuk menangkal penyakit demam berdarah. Program ini konsisten terus dilakukan oleh kader-kader Perindo diseluruh Indonesia