Mohon tunggu...
Veeramalla Anjaiah
Veeramalla Anjaiah Mohon Tunggu... Administrasi - Wartawan senior

Wartawan senior

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Orang India di Indonesia Merayakan Hari Republik dengan Sukacita meskipun Hujan dan Covid-19

29 Januari 2022   13:20 Diperbarui: 29 Januari 2022   13:28 216 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Duta Besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti. | Sumber: Kedutaan Besar India Jakarta 

Oleh Veeramalla Anjaiah

 

Hujan deras dan COVID-19 yang berbahaya tidak menghalangi anggota komunitas India di Indonesia untuk merayakan Hari Republik ke-73 dengan penuh semangat dan kegembiraan pada tanggal 26 Januari (Rabu) di Jakarta.

Pada Rabu pagi, Duta Besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti membentangkan Bendera Nasional India tiga warna dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan India di India House di Jakarta.

Duta Besar Manoj telah membacakan pesan Presiden India Ram Nath Kovind. 

India, negara terpadat kedua di dunia, telah bergerak maju dan mengambil tempat yang pantas baginya di dunia. Pengaruhnya telah meluas dan mencakup sebagian besar dunia. India saat ini menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) dan akan mengambil alih kepresidenan G20 akhir tahun ini dari Indonesia.

Siswa dari Gandhi Memorial Intercontinental School, DPS Karawang, Beacon Academy, dan Rama Global School Purwakarta menampilkan pertunjukan budaya yang luar biasa meskipun hujan deras. Anggota komunitas India di Indonesia saling memberikan selamat Hari Republik.

Mungkin ada sekitar 300,000 orang India yang terdiri dari orang India Indonesia dan orang India ekspatriat yang tinggal di Indonesia, tetangga maritim dan mitra strategis India.

Menurut International Migration 2020 Highlights,, India memiliki diaspora terbesar di dunia dengan 18 juta orang dari negara tersebut yang tinggal di luar tanah air mereka. Diaspora China berjumlah 10 juta orang.

Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, Arab Saudi dan Malaysia menampung jumlah migran terbesar dari India.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pemerintahan Selengkapnya
Lihat Pemerintahan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan