Mohon tunggu...
Dalvin Steven
Dalvin Steven Mohon Tunggu... dahsyat luarbiasa

"Semangat dapat melebarkan peluang kita untuk berhasil, namun kalau tidak ada semangat, peluang untuk berhasil dipastikan tidak ada." -DS- Tangerang, 21 September 1997

Selanjutnya

Tutup

Bola

Genderang Perang English Premier League 2016-2017 Dimulai

13 Agustus 2016   11:28 Diperbarui: 18 Agustus 2016   00:36 0 3 0 Mohon Tunggu...

Hari ini, atau tepatnya tanggal 13 Agustus 2016, English Premier League atau Liga Primer Inggris musim 2016-2017 akan resmi dimulai kembali. Kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Negeri Ratu Elisabeth tersebut akan dibuka dengan laga - laga menarik antar peserta liga Inggris. Dibuka dengan laga pertama yang mempertemukan sang juara bertahan The Foxes Leicester City yang akan ditantang oleh tim promosi Hull City. Lalu disusul dengan bigmatch Everton menghadapi Tottenham Hotspurs, serta Manchester City menghadapi Sunderland, juga beberapa pertandingan menarik lainnya.

Tim - tim peserta Liga Primer Inggris musim 2016-2017 telah bersiap sejak kompetisi musim 2015-2016 resmi ditutup sekitar 3 bulan lalu. Pembenahan skuad sampai pembenahan manajemen serta tim pelatih dilakukan demi mengejar prestasi tertinggi di EPL musim ini. Geliat transfer tim - tim elit pun menarik perhatian. Kandidat juara pun sudah mulai diperhitungkan untuk menebak siapa yang akan keluar sebagai juara di akhir musim nanti.

Rekrutan anyar tim - tim peserta pun sudah menandakan bahwa genderang perang Premier League 2016-2017 sudah ditabu. 3 tim elit EPL merekrut 3 pelatih baru dengan nama besar di Eropa, Chelsea merekrut Antonio Conte sebagai manajer baru di musim kali ini, dan duo Manchester, yakni City dan United, seakan saling serang dalam merekrut pelatih. The Blue sky City mengontrak Pep Guardiola untuk menukangi city di musim baru kali ini, sedangkan United mendepak Van Gaal lalu merekrut Jose Mourinho sebagai penggantinya untuk menantang Pep Guardiola.

Kedua pelatih Manchester itu pulalah yang disorot karena latar belakang mereka yang kontroversial, dimana kala mereka berdua melatih di tanah Spanyol, keduanya sering terlibat cekcok dan perang urat syaraf. Transfer Duo Manchester juga disorot media - media sepakbola karena geliatnya begitu aktif dalam bursa transfer kali ini. Setan Merah merekrut beberapa nama terkemuka di Eropa, sebut saja 2 pemain terbaik di masing - masing liga mereka sebelumnya, yaitu Zlatan Ibrahimovic yang bebas transfer dari PSG, serta Henrikh Mkhitaryan dari Raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. sedangkan Guardiola membenahi skuad City dengan merekrut Gundogan, Nolito, Leroy Sane, serta bek mahal John Stones. Namun, dalam urusan perekrutan pemain, Klopp bersama Liverpoolnya juga tidak kalah aktif. The Reds berhasil mendatangkan beberapa pemain baru untuk menambah kekuatan tim. Sebut saja Wijnaldum, Sadio Mane, Loris Karius, serta Joel matip yang siap tempur di musim baru kali ini.

Liga Inggris musim ini juga disebut - sebut menjadi liga dengan tingkat kompetitif paling tinggi di dunia mengalahkan liga elit lainnya. Bagaimana tidak, 7 pelatih sekaligus dengan nama besar mereka masing - masing. Seperti tadi sudah dikatakan bahwa manajer duo Manchester menjadi hal yang paling disoroti, ditambah dengan Sang juara bertahan Leicester City yang memiliki arsitek hebat Ranieri, Antonio Conte milik Chelsea, Arsene Wengernya Arsenal, Liverpool dengan Juergen Kloppnya, serta Mauricio Pochettino yang menukangi Tottenham hotspurs. Ya, 7 manajer besar tumpah ruah dan bentrok di Liga paling terkemuka di dunia ini.

Dan untuk sekedar info, matchday pertama Liga Inggris juga akan langsung mempertemukan dua raksasanya, yaitu Arsenal, yang akan menghadapi Liverpool tepatnya pada minggu malam waktu indonesia. Ya, laga ini seakan benar - benar menjadi pembuka panasnya liga, karena dinginnya saat - saat awal liga akan dibakar dengan bentroknya kedua kubu ini. Klopp lewat pembenahan skuadnya, akan menghadapi pengalaman taktik strategi Arsenal milik Arsene Wenger yang akan digelar di Emirates Stadion, kandang Arsenal.

Jadi, siapa jagoan anda di English Premier League musim 2016 - 2017 kali ini?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x