Mohon tunggu...
Humaniora

Motivasi Mengikuti Diklat Online Guru Melek IT Angkatan 6 Tahun 2018

19 Agustus 2018   19:46 Diperbarui: 19 Agustus 2018   19:51 258
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Di era menuju era digital, semuanya dituntut untuk bersentuhan atau menguasai IT. Tak terkecuali dengan guru. Sebagai tenaga pendidik, guru pun harus menguasai IT dan harus bisa menggunakan media pembelajaran dengan basis IT. Guru dituntut untuk meningkatkan kompetensinya. Ada empat kompetensi yang harus dikuasai guru yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi sosial dan kompetensi kepribadian. Salah satu cara untuk  meningkatkan kompetensi profesional adalah dengan mengikuti diklat. Selain menguasai bahan ajar / materi,guru diharapkan bisa menyajikan materi tersebut kedalam media pembelajaran yang menarik.

Motivasi saya mengikuti diklat ini adalah :

- Menanmbah ilmu, wawasan dan teman. 

- Meningkatkan kompetensi saya

- Ingin membuat media pembelajaran yang menarik untuk siswa saya

Dengan mengikuti diklat ini, saya berharap wawasan saya semakin bertambah, karena materi ini belum pernah saya pelajari. Saya juga berharap dengan diklat ini bisa meningkatkan kompetensi profesional saya. Dengan media belajar yang menarik, ppsaya berharap motivasi belajar siswa akan meningkat. Dengan meningkatnya motivasi belajar mereka semoga bisa meningkat pula prestasi belajarnya.

Terima kasih saya ucapkan kepada narasumber yang sudah berkenan berbagi ilmunya, dan selalu sabar dalam membimbing di dalam kegiatan ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun