Mohon tunggu...
Anita safitri
Anita safitri Mohon Tunggu... Menulis adalah sebuah teraphi positif untuk setiap luka

Novelis Pecinta traveling Candu kopi

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Bandrek Susu

25 September 2020   20:51 Diperbarui: 25 September 2020   21:04 21 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bandrek Susu
Dokumen pribadi

Sejak merebaknya isu tentang berbagai macam ramuan dari rempah-rempah menjadi salah satu penangkal corona, dengan sendirinya segala senis minuman tradisional menjadi tranding topik. Salah satu yang tidak kalah ikut popular adalah minuman khas Indonesia yaitu bandrek.

Minuman yang ikut naik daun selama pandemic ini semakin fenomenal, banyak masyarakat mengkonsumsi minuman ini sebagai salah satu tambahan imunitas menghalang corona. Tentu ini bukan hal yang salah, minuman yang berbahan dara jahe dan gula merah ini semakin banyak digemari dan rasanya semakin nikmat dengan tambahan susu.

Bandrek, merupakan minuman yang bisa memberikan efek hangat untuk tubuh ini mulai ramah pada dapur ibu-ibu. Ini merupakan salah satu trend baru yang menjamur di Indonesia selain menanam yang juga menjadi hobby mendadak bagi banyak masyarakat.

Apapun alasan kita untuk mencintai segala kuliner tradisional adalah hal yang baik, dan membiasakan juga pada generasi setelah kita. Supaya lidah mereka terbiasa dengan makanan dan minuman tradisonal. Seni menikmati sore yang biasa nongkrong di cafetaria mungkin bisa diganti dengan "ngebandrek".

Di daerahku, warung bandrek selalu menyajikan minuman legendaris ini dengan bermacam- macam jenis gorengan. Atau juga bisa dinikmati racikan sendiri di teras rumah masing-masing sambil mendengar rinai tawa buah cinta yang sedang berlarian.

Apapun kebiasaanmu untuk menangkal corona, pesanku cuma satu ; "Jangan lupa bahagia, karena berpura-pura baik saja itu melelahkan"

Selamat berakhir pekan!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x